Coba Jual Bubble Drink, Jenis Minuman yang Pernah Ngehits

Bubble drink adalah minuman kekinian yang merupakan perpaduan antara teh susu dan bola-bola tapioka (bubble) sebagai isian (topping). Usaha jualan minuman bubble drink aneka rasa seperti cappuccino dengan franchise jadi peluang yang perlu dimanfaatkan anak muda jaman now.

Apakah anda penggemar minuman bubble atau anda sedang mencari informasi perusahaan, pabrik atau produsen yang membuat bubuk minuman bubble ? Jika iya, maka silakan baca ulasan kami hingga tuntas ya.

Mari kita mulai dengan membahas apa itu bubble drink dari perusahaan maklon minuman.

Apa itu Bubble Drink?

Bubble Drink, Minuman Kekinian Harga Murah +Rekomendasi Supplier
Gambar infografik bubble drink

Bubble drink adalah jenis minuman bubble tea dengan bola-bola tapioka asal Taiwan di daerah Tainan dan Taichung pada tahun 1980an. Bubble tea disebut juga dengan nama pearl milk tea, bubble milk tea atau boba. Penjelasan tentang pengertian dan definisi bubble drink itu apa tersebut diambil dari laman Wikipedia.

Bubble drink adalah salah satu jenis minuman yang memiliki peluang bisnis yang cukup cerah. Sebagai pengusaha minuman penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan minuman bubble drink.

Resep atau komposisi utama bubble tea adalah teh, susu, tapioka, krimer, dan gula. Untuk topingnya mengunakan bola-bola tapioka (dikenal juga dengan mutiara (pearl) atau boba), popping boba, jelly buah, jelly rumput laut, jelly agar dan kadang puding. Jadi sudah jelas ya, minuman bubble terbuat dari apa.

Jika anda berjalan-jalan di daerah yang sedang ada wisata kuliner, anda jangan tertipu dengan istilah minuman bubble. Minuman ini memiliki banyak sekali nama yang digunakan pada lapak untunk istilah minuman ini. Sebutan milk tea, boba tea, foam milk tea, pearl tea, dll. Ini merupakan nama bubble drink yang paling sering digunakan oleh masyarakat dunia. Baca juga ulasan kami tentang kopi Indonesia.

Nama dalam minuman ini juga seringnya mengikuti dengan toping dan rasa yang digunakan pada saat pengolahannya. Inilah yang membuat minuman bubble sangat beragam dalam nama dan rasa yang bisa anda nikmati.

Apa yang Dimaksud dengan Jakarta Bubble Drink?

Jakarta Bubble Drink, Review Gerai Minuman +Tips Cara Memulai Usaha

Jakarta bubble drink adalah salah satu pusat penyedia (supplier) yang menjual berbagai macam minuman bubble drink yang sangat terkenal di Jakarta. Perusahaan tersebut menawarkan berbagai macam jenis bubble drink yang banyak diminum oleh masyarakat Jakarta.

Jakarta merupakan ibu kota dengan jumlah remaja dan anak-anak yang cukup banyak. Tentu banyak warga Jakarta yang mengonsumsi bubble drink karena rasanya yang lezat. Minuman anak muda jaman now ini memang menjadi primadona di mal-mal dan pusat perbelanjaan ternamadi ibu kota Jakarta.

Jakarta bubble drink adalah penyedia minuman kekinian yang jual bahan bubble aneka rasa coklat dan rasa lainnya dengan harga terjangkau secara online. Bubble drink adalah jenis minuman yang saat ini mengalami perkembangan sangat bagus di Indonesia.

Peminat minuman bubble drink berasal dari segala umur. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, laki-laki dan perempuan semuanya suka dengan minuman bubble. Pada dasarnya, bubble drink merupakan minuman dengan bahan dasar teh susu (milk tea). Minuman asal Taiwan (sumber Wikipedia) ini disebut juga dengan nama pearl milk tea, bubble tea atau boba. Yang menjadikan unik adalah adanya bubble yang berbahan tapioka. Minuman bubble yang dicampur dengan toping tambahan beraneka rasa ini menjadi lebih lezat saat diminum dengan milkshake.

Sejarah dan Perkembangan Bubble Drink

Kini, minuman bubble dapat ditemukan dengan mudah di pinggir jalan. Telah disebutkan bahwa minuman bubble awalnya berasal dari negara asia tengah, Taiwan.

Awal mula minuman bubble atau buble drink

Produk pelepas dahaga ini sudah ada sejak tahun 1980an. Karena cocok dengan kebanyakan lidah customer alias rasanya enak, maka perkembangan jenis minuman ini merambah ke Indonesia. Perkembangannya termasuk pesat karena keuntungan yang cukup menggiurkan.

Minuman yang dengan varian rasa dan bubble warna warni ini disukai oleh banyak kalangan. Mulai dari anak anak hingga dewasa, pria dan wanita. Banyaknya konsumen yang menyukai minuman bubble drink menjadikan berkembang pesat di segala umur.

Perkembangan Bubble Drink

Awal mula pembuatannya, komposisi minuman ini hanya berupa teh, es, gula, dan diberikan susu kental manis sebagai penambahnya. Ini merupakan sajian awal yang mudah, hal ini juga yang membuat teh dengan tambahan susu menjadi popular. Perkembangan yang ada membuat teh jenis hitam dan hijau menjadi digunakan untuk bahan membuat minuman satu ini.

Rasa yang digunakan untuk menambah kelezatan bubble drink juga berubah, dimana ketika awalnya dulu hanya susu kental manis dan gula menjadi lebih beragam. Contohnya pemberian powder rasa seperti buah-buahan, sirup kental, es krim, cream, coklat bubuk dan minuman lainnya seperti cola. Tidak lupa juga dengan menambahkan bubble tapioka untuk menambah rasa.

Jenis Varian Rasa Bubble Drink

Bagi pembeli, varian rasa merupakan salah satu faktor dalam memilih minuman favorit. Hal ini juga perlu dipertimbangkan oleh pengusaha. Mereka yang akan menjalankan usaha bubble drink perlu mengetahui varian rasa minuman bubble drink.

Banyak varian rasa bubble drink yang dijajakan oleh produsen dan pabrik maklon minuman. Harga jualnya pun cukup murah. Dengan membeli bubble drink kiloan, maka modal berjualan tidak akan tersedot ke biaya pembelian bahan baku. Varian rasa selain coklat (harga murah untuk bisnis) yang bisa anda pilih adalah vanilla, strawberry, melon, dll.

Ada berbagai macam jenis minuman bubble karena varian rasa (flavor) yang beragam. Namun, 2 jenis bubble terpopuler adalah black pearl milk tea dan green pearl milk tea.

Berbagai varian rasa minuman bubble membuat penggemar minuman jadi banyak pilihan. In adalah salah satu alasan mengapa customer menyukai jenis minuman yang satu ini. Banyaknya antusiasme dalam mengonsumsi minuman ini, tentu para pengusaha bubble drink powder kiloan menjadi cukup banyak diminati. Pemenuhan konsumen yang semakin besar tentu membuat bubuk minuman premium untuk usaha ini semakin banyak dicari.

harga bubble drink aneka rasa

Pembuatan bubble drink

Dalam keinginan anda untuk membuat minuman bubble ini, tentu tidak cara khusus untuk membuatnya. Seluruh cara dan proses yang ada, sesuai dengan keinginan agar anda mendapatkan rasa minuman bubble yang diinginkan. Tentu anda bisa mengkreasikannya agar membuat mood anda dan keluarga bisa lebih baik, jika mengonsumsi bubble drink ini.

Komposisi Minuman

Meminum bubble drink juga bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Jika anda ingin minuman bubble dengan macam-macam rasa juga bisa dan akan membuat anda bisa menikmati bubble yang ada. Minuman bubble tidak hanya tentang teh, tapi juga kopi dan minuman soda. Tentunya dengan adanya ini membuat anda bisa merasakan segala jenis minuman bubble tersebut.

Topping

Mengonsumsi bubble drink, tentu harus disertai dengan toping yang membuat selera untuk meminumnya menjadi lebih meningkat. Toping dalam minuman ini terdapat beberapa jenis seperti cincau, coffee jelly, rainbow jelly, atau natta de coco. Tentu adanya toping tadi membuat anda semakin senang saat melakukan kreasi pada minuman bubble. Tambahan toping yang cocok akan membuat rasa minuman bubble yang anda pilih menjadi lebih lezat. Baca juga ulasan kami tentang cappucino cincau.

Agen Supplier dan Distributor Bubble Drink

Perkembangan bisnis minuman

Bisnis minuman bubble drink atau boba milk tea berkembang pesat saat di Indonesia. Jenis minuman jenis tergolong ke dalam kategori minuman teh. Penambahan toping atau isian dalamnya seperti mutiara (bola tapioka, boba), buah atau susu menjadikan minuman ini unik di kalangan anak muda. Adanya isian tapioca pearl (boba) yang berbahan dasar tepung tapioka bertekstur kenyal membuat minuman ini bisa jadi pengganjal perut yang menyegarkan.

Area pemasaran

Bubble drink jadi minuman favorit di kota besar Indonesia seperti jakarta bekasi bandung jawa barat surabaya jogja malang lampung solo pekanbaru bogor banjarmasin batam cianjur depok denpasar cirebon semarang makassar medan sby selatan sumatera utara karawang klaten riau kudus kediri tangerang banten pontianak magelang lembang padang palangkaraya . Jadi wajar kalo agen supplier & distributor produk minuman kekinian ini jadi getol memasarkan produknya di kota tersebut. Alasannya adalah high demand dari customer alias jadi minuman terlaris, terlebih lagi dengan harga grosir.

Toko grosir bubble drink

Toko yang menjual serbuk minuman bubble ini hanya sedikit pada awal tahun 1980, ini juga berdampak juga pada toko bubble drink powder kiloan yang ada. Namun, semakin berkembangnya jaman yang ada dan inovasi pada minuman membuat penggemarnya semakin banyak. Hal ini membuat banyak toko minuman bubble ini membuat resep yang digunakan secara turun temurun.

Bahkan, ada juga yang menjual produk ini berupa model bisnis waralaba. Bubuk minuman premium untuk usaha minuman bubble ini banyak digunakan agar memberikan kualitas bubble drink yang baik. Saat ini, agen dan supplier minuam bubble sudah tersebar di banyak tempat di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan bahan pengusaha bubble drinks yang ada.

Tips Usaha Bubble Drink

Buat kamu yang lagi cari peluang usaha (bisnis) di tahun ini, maka bisnis minuman bisa jadi pilihan menarik buat kamu. Kamu sudah membaca beberapa gerai minuman bubble drink yang selalu laris dan dijejali pembeli di atas.

Jika setelah membaca beberapa gerai Jakarta bubble drink tadi, kemudian membuat anda ingin mencoba usaha bubble drink ini, maka silakan baca tips kami tentang usaha berikut ini. Usaha minuman memang cukup banyak diminati. Bisa dibilang sebagai bisnis yang tak pernah mati.

Berbagai kalangan yang terlibat dalam bisnis pembuatan dan pengelolaan minuman bubble drink telah menikmati hasilnya. Buat para pemula bisnis, berikut ini hal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha minuman bubble drink. Berikut daftarnya:

Untuk para pengusaha saat ini terdapat 2 opsi yang sering dipilih dalam menjual bubble drinks. Yaitu jual bubuk minumannya atau menjual minuman olahannya. Untuk bubuk, tentu anda akan mendapatkan banyak keuntungan dalam menjualnya. Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan keuntungan maksimal :

Membuat rencana Bisnis

Perencanaan pada bidang usaha (bisnis) apapun menjadi hal yang sangat penting. Rencana diperlukan dengan tujuan sebagai panduan ketika menjalankan bisnis. Ada pepatah kuno “Gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan”.

Dalam rencana biasanya dimasukkan strategi bisnis sehingga usaha berjalan lebih baik dan dapat mencapai tujuan lebih cepat. Salah satu strategi yang digunakan untuk menjual bubble drink adalah seperti berikut:

  • Menyediakan banyak varian rasa dan jenis toping
  • Memberikan bonus tertentu kepada konsumen langganan.
  • Memberikan harga khusus untuk kalangan umur yang ada.

Modal usaha

Modal adalah komponen usaha yang perlu dipikirkan secara baik dan terukur. Sebelum menjual kepada konsumen dengan harga jual tertentu, maka perlu diperhitungkan harga pokok produksi (HPP). Dengan demikian, laba atau profit dapat dikalkulasikan dengan tepat.

Melakukan riset pasar adalah tindakan efektif. Dengan riset pasar, maka anda akan tahu harga jual di pasaran dan siapa saja pesaing/partner usaha anda. Dengan branding yang tepat, maka anda bisa mengambil posisi di tengah persaingan usaha yang cukup ketat.

Faktor lain yang dipertimbangkan adalah bahan baku. Dengan modal usaha yang anda keluarkan maka anda perlu memperhitungkan:

  1. Harga jual untuk masing-masing gelas dibandingkan dengan harga pesaing,
  2. total kebutuhan bahan baku,
  3. keuntungan yang diharapkan,
  4. biaya operasional, dan biaya lainnya

itulah beberapa komponen yang harus anda perhitungkan dalam menyusun modal usaha.

Lokasi Penjualan

Dalam dunia bisnis minuman yang menjual secara eceran, lokasi lapak yang strategis adalah faktor penting. Agar penjualan berjalan baik, maka tempat usaha anda perlu diakses dengan mudah oleh calon pembeli.

Perhitungkan juga keterjangkauan lokasi sehingga jasa ojek online pun dapat mengakses tempat anda. Driver Gojek dan Grab punya peran penting dalam mengantarkan produk anda kepada konsumen dengan baik.

Jika anda ingin memilih tempat usaha, maka faktor keramaian tempat perlu anda pikirkan dengan baik. Apakah anda menyediakan tempat untuk aktivitas lalu lalang dan area parkir yang memadai. Meskipun tidak dipinggir jalan, mudah dijangkau oleh kendaraan bermotor adalah hal penting dalam dunia usaha.

Segmentasi dan targeting konsumen

Menjual bubble drink powder kiloan tentu kita perlu menargetkan konsumen secara efektif dan efisien. Kebutuhan minuman ini sangat banyak dan mengikuti keinginan pasar tentunya. Untuk anda yang ingin menjual bubuk minuman bubble drinks, tentu konsumen yang ditargetkan adalah konsumen pada umur anak-anak hingga remaja agar banyak pembeli.

Strategi promosi yang tepat

Pemasaran adalah senjata dalam menjalan usaha bubble drink ini. Bubuk minuman premium buat usaha adalah produk yang harus diutamakan agar bisa menuju para pengusaha terutama. Tentu, melalui media online dan media cetak adalah cara yang terbaik untuk menjual produk satu ini. Bangun jaringan juga perlu dalam memasarkan produk, seperti anda membuka kemitraan dengan frachise atau waralaba murah yang ada saat ini.

Melakukan strategi promo juga harus tepat. Target pembeli dan media iklan harus dibuat. Dengan demikian promosi bisa semakin bagus dan tertarget.

Ada beberapa cara untuk melakukan promosi. Secara sederhana berdasarkan medianya ada 2, yakni promosi online dan promosi offline. Promosi yang baik adalah promosi yang tepat sasaran.

Anda bisa memanfaatkan jenis teknologi yang ada. Pelanggan sekarang ini biasanya didominasi oleh remaja yang suka sesuatu yang viral. Anda bisa menggunakan sosial media seperti facebook dan instagram untuk memasarkan produk anda. Berikan satu spot yang shareable. Ini bisa jadi merupakan teknik pemasaran paling jitu agar konsumen anda mengetahui apa kelebihan bubble drink yang anda jual.

Sasaran penjualan

Bubble drink powder kiloan, saat ini pasti memiliki banyak varian yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha. Ini adalah cara yang penting dalam membagi target jenis bubuk yang anda miliki agar lebih cepat terjual dan tepat sasaran. Area jualan juga perlu diperhatikan agar anda dapat menargetkan para pengusaha olahan atau konsumen daerah tersebut.

Jika daerah tersebut merupakan tempat yang sering mengalami hujan atau udara dingin, tentu bubuk bubble drink yang dijual adalah bubuk yang bisa dihidangkan dengan olahan suhu panas. Untuk daerah yang panas tentu dibutuhkan dengan bubuk minuman yang disajikan pada suhu dingin penghidangannya agar konsumen lebih puas.

Perbaiki kualitas produk

Setalah menentukan hal dasar dalam membuka usaha bubuk minuman, hal selanjutnya adalah bagaimana membuka dan menjalankan bisnis ini. Dalam membuka bisnis bubuk minuman bubble drink anda harus memiliki semangat dalam menjalankannya. Kualitas produk juga harus diperhatikan ketika membangun bubuk bubble drink satu ini.

Kita bisa ambil contoh bagaimana Marimas berkembang dengan inovasi produknya. Perusahaan tersebut terus memperbaiki kualitas produk minuman sachetnya.

Utamakan pelanggan

Kepuasan pelanggan haruslah diutamakan dalam membangun bisnis bubuk bubble drink ini. Jika sudah membuka bisnis ini, maka inovasi dari waktu ke waktu adalah hal yang perlu dilakukan agar bisnis tetap berjalan baik. Adanya inovasi dalam bisnis tentu membuat bisnis bubuk bubble drink milik anda akan tetap dipilih oleh langganan anda. Bangunlah brand agar produk milik anda lebih bisa dikenal oleh orang banyak.

Gerai Bisnis minuman bubble drink

Ketika anda pergi ke mall untuk keperluan belanja bulanan atau sekedar hang out bersama teman, tentunya perlu mampir untuk sekedar minum. Banyaknya kafe dan gerai penyaji makanan dan minuman kadangkala membuat bingung. Jika anda bingung memilih gerai yang menyajikan minuman bubble drink di Jakarta saat ini, maka berikut beberapa gerai dgn merk bubble drink terbaik untuk anda. Berikut daftarnya:

Coco

Di Gerai Coco terdapat banyak sekali pilihan minuman yang bisa anda pilih. Aneka varian rasa minuman seperti milk tea, fresh tea mix, coffee, juice, dan minuman segar lainnya tersedia dengan harga yang terjangkau.

Bubble drink di tempat ini memiliki cita rasa yang terbilang unik. Pearl atau boba yang digunakan sebagai toping dibentuk dengan ukuran yang kecil sehingga lebih mudah ditelan. Coco bisa jadi tempat kamu nyantai bersama teman dengan menikmat Jakarta bubble drink.

Koi

Di tempat ini memiliki varian rasa yang tidak banyak berbeda dari gerai yang lain. Ketika mampir di tempat ini, kamu akan menjumpai banyak vaian toping yang bisa kamu coba. Kami sarankan coba yang unik sehingga membuat lidah anda merasakan pengalaman baru.

Varian toping seperti grass jelly, ice cream, aloe vera, dan golden bubble merupakan toping yang terbilang unik di tempat ini. Menu bubble drink yang terfavorit di sini adalah flavored tea, macchiato, chewy tea, dan milk tea. Macchiato akan membuat selera dan mood anda menjadi lebih baik.

Calais

Motif kumis ala meksiko merupakan logo dari bubble drink satu ini. Rasa yang ditawarkan oleh tempat ini adalah bubble drink yang agak ‘asin’, bukan seperti lainnya yang memiliki rasa manis. Ini karena menggunakan daun teh segar pilihan.

Di Calais terdapat bubble drink berupa teh, kopi, biji kopi disini bersumber dari biji anomali kopi. Toping di tempat ini terdapat cukup banyak yaitu taro pudding, mango pudding, aloe vera, pink bubble, original bubble, dll.

Shiny Tea

Jika anda suka mencicipi banyak varian, maka tempat ini adalah destinasi terbaik untuk minuman bubble drink buat anda. Varian rasa yang ada pada tempat ini lebih banyak dari tempat lainnya.

Varian minuman terbaik dari Shiny Tea adalah jade green tea series, tea latte, milk tea, fruit vinegar tea, honey black tea, dll. Tentu ini bisa menambah referensi anda dalam meminum bubble drink yang ada.

Chatime

Chatime mengusung tema waktunya nge-teh.filosofi waktu nge teh tersebut dapat dilihat dari namanya Cha (teh) dan time (waktu).

Gerai minuman bubble drink Chatime sudah cukup terkenal di Indonesia. Biasanya di pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia ada merk bubble drink satu ini.

Pilihan menu bubble drink di sini termasuk bervariasi dan tidak memberikan kebosanan. Mulai dari healty juice, plan tea, coffee, dan milk tea ada semua disini. Ukuran gelasnya juga ada regular atau large tergantung keinginan anda. Topingnya ada pudding, jelly rainbow, coffee jelly, coconut jelly, dll.

Sancha Tea

Bubble drink satu ini cukup banyak dilirik pelanggan. Alasannya adalah karena memiliki banyak inovasi yang membuat pelanggan cukup tertarik.

Varian rasa yang ditawarkan gerain minuman bubble drink ini termasuk enak dan menyegarkan. Toping khas yang ada yaitu bubble tapioca. Anda bisa mencoba varian bubble tea seperti premium tea, sancha fun mix, milk tea, dll.

Dengan minum sancha tea, pastinya akan membuat anda mendapatkan rasa bubble drink yang menarik. Selamat mencoba.

The Lab PIK

Bagi anda yang suka dengan tema berbau laboratorium penelitian, maka tidak ada salahnya mencoba bubble drink satu ini. Disini desainnya cukup menarik dan membuat pengunjung cukup nyaman untuk bersantai dan berlama-lama.

Ada beberapa menu seperti Yogurth Fresh Tea dengan toping buah, Taro milk tea dengan bubble pandan, Jasmine Green Tea dengan bubble jeruk,dll. Sajian dengan suasana ilmiah tentun akan membuat penasaran anda menjadi terobati.

Kesimpulan dan Rekomendasi

Untuk menjalankan Bisnis minuman anda harus mengetahui kekuatan produk sehingga bisa laku di pasaran bisnis. Kemampuan membuat perencanaan yang baik perlu dikuasai agar memuluskan usaha.

Jika anda sudah cukup lama berkecimpung di dunia bisnis minuman, maka melakukan analisa secara holistic sudah biasa. Dengan strategi yang baik, maka anda bisa menaikan kapasitas produksi dan kualitas produk minuman yang anda jual. Dengan demikian, usaha anda bisa berjalan sukses dan bisa bertahan lama dibandingkan dengan pesaing

Jika anda ingin berjualan minuman seperti bubble drink dengan merek sendiri, maka gunakan jasa maklon minuman. Salah satu perusahan maklon yang kami rekomendasikan adalah PT. Lumbung Pangan Bogor. Perusahaan ini menjual jasa pembuatan produk minuman seperti coklat bubuk, kopi, dan minuman kesehatan.

4.8/5 - (25 votes)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top