Aneka Resep Jus Buah Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Aneka Resep Jus Buah Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Aneka Resep Jus Buah Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet) bisa anda coba konsumsi untuk mengatasi masalah kegemukan. Karena terbuat dari bahan alami, maka penurun berat badan ini aman dikonsumsi.

Minuman Diet

Aneka Resep Jus Buah Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Buah-buahan adalah makanan yang tidak boleh terlewatkan saat kamu menjalankan program diet. Buah bisa dijadikan sebagai pengganjal perut atau camilan ketika kamu lapar di malam hari. Tapi, jika bosan menyantap buah secara langsung, kamu bisa mengkonsumsinya dalam bentuk yang berbeda, yakni jus. Selain jus, ada juga resep minuman diet dari bahan alami seperti jeruk nipis dan lemon.

Selain enak dan menyegarkan, jus buah juga sangat menyehatkan. Jus buah dapat membantu meningkatkan metabolisme dan memicu rasa kenyang, sehingga kenaikan berat badan bisa dicegah. Namun, konsumsinya harus diimbangi dengan olahraga dan pengaturan pola makan yang baik, ya, agar hasilnya lebih maksimal. Apa saja, sih, buah penurun berat badan alami yang direkomendasikan?

Jus Pepaya dan Kayu Manis

Jus Pepaya dan Kayu Manis untuk Menurunkan Berat Badan

Pepaya adalah salah satu jenis buah yang gampang ditemui dimana-mana. Buah ini memiliki rasa yang lezat, sehingga disukai oleh banyak orang. Nutrisi yang terkandung dalam buah pepaya sendiri juga sangat baik untuk kesehatan, mulai dari vitamin, kalsium, zat besi serta riboflavin.

Tak hanya itu, kadar lemak dalam buah pepaya pun terbilang rendah. Kandungan papainnya bisa membantu melancarkan pencernaan dan mencegah konstipasi. Oleh karenanya, buah tersebut cocok untuk kamu yang tengah menjalani program diet.

Sementara kayu manis mengandung Ceylon yang efektif untuk menekan nafsu makan, menurunkan kadar gula dalam darah dan memperbaiki parameter lipid. Kombinasi keduanya bakal menjadi buah penurun berat badan tercepat.

Cara membuat: Blender secangkir pepaya. Kemudian, masukkan ½ sendok teh bubuk kayu manis dan secangkir air dingin. Blender ulang sebelum dituang ke dalam gelas. Lalu, beri sejumput garam hitam dan aduk merata.

Jus Grapefruit dan Delima

jus grapefruit untuk Menurunkan Berat Badan

Kalau di Indonesia, buah ini dikenal sebagai jeruk Bali. Grapefruit merupakan buah yang rendah kalori, namun kaya akan vitamin C, yang mana bisa membantu proses penghancuran lemak lebih cepat. Tidak cuma itu, grapefruit juga dapat meningkatkan proses metabolisme, sehingga pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh jadi lebih maksimal.

Sementara buah delima berperan dalam menurunkan inflamasi, kolesterol jahat dan hiperglikemia serta meregulasi tekanan darah. Ia juga bakal mengusir lemak-lemak yang menumpuk di area tubuh tertentu. Nah, secara langsung maupun tidak langsung, ia turut membantu penurunan berat badan.

Cara membuat: Siapkan bahan-bahan, yakni grapefruit dan delima masing-masing ½ cangkir, 1 sendok teh madu organik serta sejumput garam hitam. Lalu, blender kedua buah tersebut hingga halus. Tuangkan ke dalam gelas dan beri madu dan garam hitam. Aduk rata.

Jus Anggur

jus Anggur untuk Menurunkan Berat Badan

Kecil-kecil berkhasiat. Sepertinya kata-kata itu sangat menggambarkan buah anggur. Sebab, tidak hanya enak, buah anggur, khususnya anggur merah, mempunyai kandungan gizi yang menyehatkan. Mulai dari vitamin, kalsium, zat besi, asam galat, glikosida dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi buah ini secara rutin bisa membantu menjaga stamina jantung, mengatasi tekanan darah tinggi, mencegah diabetes dan meningkatkan kesehatan kulit. Buah anggur juga cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Ia akan mendukung pertumbuhan bakteri baik serta menurunkan jumlah bakteri jahat dalam tubuh.

Sehingga, pengolahan gula dan lemak dalam pencernaan jadi lebih lancar. Lemak pun berkurang dan badan bakal terasa lebih ringan.

Cara membuat: Siapkan buah anggur yang telah dicuci bersih. Kemudian masukkan ke dalam blender bersama segelas air. Blender sampai halus sebelum dituang ke dalam gelas.

Jus Nanas dan Kayu Manis

jus nanas kayu manis untuk Menurunkan Berat Badan

Buah untuk menurunkan berat badan secara cepat berikutnya adalah nanas. Buah ini sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan, menjaga kekebalan tubuh dan menyehatkan jantung. Sebab, didalamnya terkandung berbagai zat gizi, seperti vitamin dan serat. Bromelain yang ada pada nanas tidak hanya baik untuk pencernaan, namun juga dapat mencegah inflamasi dan penyumbatan darah.

Sedangkan manfaat kayu manis sendiri, seperti yang telah disebutkan di atas, sangat baik menekan nafsu makan. Dalam resep ini, kamu juga dapat menambahkan perasan jeruk nipis. Buah yang terdapat pada minuman penurun berat badan Zaidul Akbar ini mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas dan regulasi berat badan serta nafsu makan.

Cara membuat: Siapkan bahan-bahan, diantaranya secangkir nanas, ½ sendok teh kayu manis, 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dan sejumput garam hitam. Kemudian, blender nanas hingga lembut. Lalu, tuang ke dalam gelas dan beri bahan-bahan lainnya. Aduk sampai rata.

Jus Pisang dan Strawberry

jus pisang stroberi untuk Menurunkan Berat Badan

Pisang merupakan buah dengan tekstur lembut dan rasa manis yang kaya akan berbagai nutrisi, termasuk serat, kalium dan vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, mengontrol tekanan darah, menambah energi serta meningkatkan elastisitas otot.

Sedangkan buah strawberry memiliki kandungan nutrisi, seperti vitamin C, antioksidan, asam folat dan serat. Jadi, disamping bermanfaat untuk kesehatan kulit, buah berwarna merah ini juga baik buat mengatasi masalah pencernaan. Ia juga cocok dijadikan camilan saat kamu sedang menjalani diet karena kalorinya cukup rendah.

Cara membuat: Sediakan bahan-bahan, antara lain 1 buah pisang (potong-potong), 5 buah strawberry (iris menjadi beberapa bagian), 4 sendok makan yoghurt plain, 2 sendok teh selai kacang dan ½ gelas air putih. Kemudian, blender semua bahan hingga halus. Tuang ke dalam gelas.

Jus Semangka, Timun dan Strawberry

Jus Semangka Timun Strawberry untuk Menurunkan Berat Badan

Semangka merupakan buah yang kaya akan serat karena 90% dari buah tersebut terdiri atas air. Mengkonsumsi semangka bisa bikin kamu kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan pun dapat ditekan. Selain itu, semangka juga berperan sangat baik dalam membantu proses pembuangan racun dari ginjal.

Sama halnya dengan semangka, kandungan air dalam timun juga amat tinggi. Di samping kaya akan vitamin, mineral dan serat, timun pun berguna untuk menstabilkan tekanan darah serta mempercepat proses detoksifikasi. Tentu jika dikombinasikan, khasiat keduanya bisa melebihi minuman penurun berat badan di apotik. Apalagi kalau ditambah strawberry.Cara membuat: Siapkan 1 cangkir semangka, ¼ buah timun dan 8-10 buah strawberry yang telah dipotong-potong. Selanjutnya, blender semua bahan tersebut bersama air secukupnya hingga halus.

Yuk order jasa pembuatan minuman diet di PT Lumbung Pangan Bogor. Ini lokasi via Google Maps.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.