Marimas, Merk Minuman Legendaris, Resep dan Peluang Usaha Jualan. Marimas adalah merk minuman serbuk yang ngehits dengan slogan iklan berbunyi ‘jeruk kok makan jeruk’. Bahkan iklan pertamanya muncul di tahun 1997 dengan slogan “Marimas, Kusuka”. Lihat iklan Youtube. Kini, minuman bubuk merek Marimas makin populer dengan varian rasa jeruknya. Merk minuman yang telah puluhan tahun hadir di Indonesia ini mudah ditemukan di warung-warung dekat rumah.

Yuk simak ulasan perusahaan maklon minuman serbuk.

Sejarah perusahaan minuman serbuk Marimas

Marimas adalah merek minuman serbuk yang diproduksi oleh PT. Marimas Putera Kencana, sebelumnya bernama PT. Ulam Tiba Halim. Perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan dan minuman tersebut berkantor pusat di Semarang, tepatnya di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto Semarang. Berawal dari perusahaan bersistem keluarga, produsen minuman serbuk ini berkembang jadi perusahaan berskala nasional.

Merek yang dikembangkan selain marimas minuman serbuk

  1. Koko beluk Icepresso
  2. Marimas Rice cracker
  3. Marimas es lilin
  4. Indosedap susu jahe
  5. Indosedap java espresso
  6. Go milky go
  7. Produk ekspor

Bisnis minuman serbuk

Minuman serbuk merek Marimas cocok disajikan minuman dingin, dengan tambahan es batu. Terlebih lagi ketika udara panas (musim kemarau). Minuman jeruk dari serbuk Marimas bisa mendinginkan tubuh dan tenggoran yang panas dan haus.

Jika kamu bosan dengan minuman dingin seperti es teh manis, maka minuman serbuk Marimas bisa menjadi alternatif. Terlebih lagi kini tersedia berbagai varian rasa buah. Kamu bisa mendapatkan pengalaman baru menikmati minuman bubuk yang segar.

Minuman serbuk merk Marimas cocok dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga buat tamu. Ketika ada teman, sodara jauh atau karib kerabat bertamu ke rumah, maka marimas ini sangat membantu. Cara penyajiannya mudah dan harganya murah. Oleh Karen aitu, banyak penjual minuman warungan memanfaatkannya sebagai salah satu bahan baku untuk menjalankan bisnis usaha minuman dingin.

Kelebihan Minuman Serbuk Merek Marimas

Ada beberapa alasan yang masuk akal mengapa Anda memilih Marimas sebagai minuman serbuk kekinian. Inilah uraian lengkapnya:

Varian Rasa Banyak dan Menyegarkan Tubuh

Rata-rata minuman serbuk mempunyai varian rasa sekitar 10 macam. Tapi tidak dengan Marimas. Minuman serbuk ini sekarang tersedia dalam 20 jenis rasa selain rasa jeruk segar. Diantaranya adalah gula asem, sirsak, stroberi, jeruk manis, melon, es cocopandan, frambos, mangga, jambu biji, anggur, es kelapa muda, jeruk peras, jeruk pontianak, mangga arumanis, jeruk nipis, es cincau, dan mangga bangkok.

Alasan orang mencari dan minum dari serbuk minuman merk Marimas adalah sensasi segar ketika ditambahkan es batu. Coba kamu sedang olahraga atau kerja di bawah teriknya matahari, tentu haus datang melanda. Dahaga ini akan terobati dengan minum Marimas dingin.

Marimas, Merk Minuman Legendaris, Resep dan Peluang Usaha Jualan
Varian rasa Marimas

Varian rasa marimas

  • Strawberry (stroberi)
  • Orange (jeruk segar)
  • Jeruk manis
  • Jeruk peras
  • Jeruk Pontianak
  • Jeruk nipis
  • Pineapple (nanas)
  • Mango (mangga)
  • Soursop (sirsak)
  • Guava (jambu biji)
  • Teh manis gula batu
  • Framboze
  • Cincau
  • Mangkok (mangga Bangkok)

Produk anak bangsa

Telah disebutkan bahwa Marimas adalah merek lokal yang pabriknya ada di Semarang. Bahkan beberapa varian produknya diminati konsumen luar negeri (kualitas ekspor).

Sebagai warga negara Indonesia yang cinta tanah air, sebaiknya kita membeli dan mencintai produk-produk buatan bangsa sendiri. Mestinya kita berbangga hati bisa menikmati minuman berkualitas ekspor. Jadi, produk minuman serbuk buatan lokal bisa bersaing dengan buatan internasional.

Mengandung Berbagai Vitamin dan Mineral

Keunggulan dari Marimas berikutnya adalah mengandung berbagai vitamin dan mineral. Elemen ini penting bagi tubuh. Contohnya adalah vitamin A, C, kalsium, natrium dan sebagainya.

Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin dan mineral dari mengonsumsi Marimas. namun, tetap perhatikan takarannya supaya tidak berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan kan efeknya tidak baik.

Harga Terjangkau

Harga masih menjadi pertimbangan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Produk minuman serbuk merk Marimas terbilang murah harganya. Apalagi yang kemasan sachet.

Setiap kemasan produk bundled berupa box terdiri dari 10 sachet. Anda hanya perlu membayar sekitar 5 ribu rupiah per boxnya. Harga marimas per sachet di warung deket rumah (jual eceran) dapat dibeli dengan harga berkisar antara 500 – 1000 rupiah. Jika dijual dalam bentuk minuman dingin berkisar 2 ribu- 3 ribu rupiah.

Aman Dikonsumsi

Ada isu beredar di masyarakat tentang minuman serbuk, salah satunya merk Marimas. Ada yang mengatakan bahwa minuman serbuk seperti Marimas bisa menimbulkan batuk. Pendapat itu ada benarnya. Penyebab batuk disinyalir berasal dari pemanis buatan (siklamat).

Namun kamu tak perlu cemas. Marimas dapat dikonsumsi dengan aman. Badan POM telah mengeluarkan izin edar dan LP POM MUI juga mengeluarkan jaminan halal untuk Marimas. Saran kami, konsumsi minuman marimas dalam batas wajar alias tidak berlebihan.

Resep Minuman Marimas Ala Cafe

Jika Anda berencana untuk membuka bisnis berupa sebuah kedai atau cafe, maka Anda membutuhkan menu (baca: resep) yang bervariasi. Anda bisa membuat minuman unik dan menarik dari minuman serbuk merk Marimas. Hal ini bisa membuat customer anda semakin penasaran dan jika rasanya enak maka dia akan repeat order.

Berikut ada beberapa resep yang bisa Anda coba sebagai referensi menu sajian anda.

Citrus Squash

Bahan bahan citrus squash

  • Satu buah lemon yang sudah diperas
  • Satu gelas air putih
  • Satu bungkus Marimas rasa jeruk peras
  • Soda tawar
  • Es batu secukupnya
  • Daun mint sebagai garnish

Cara pembuatan citrus squash

  1. Siapkan satu buah gelas saji.
  2. Masukkan Marimas, air putih dan air perasan lemon, lalu aduk sampai tercampur rata.
  3. Campurkan es batu dan soda tawar.
  4. Berikan 2 helai daunt mint di atasnya sebagai garnish.

Sunkist Yoghurt Smoothie

Bahan untuk membuat Sunkist Yoghurt Smoothie

  • Satu bungkus Marimas rasa jeruk peras
  • Air putih secukupnya
  • Satu gelas yoghurt murni atau plain yoghurt
  • Setengah buah lemon yang sudah diperas
  • Es batu secukupnya
  • Irisan buah segar
  • Madu

Cara pembuatan Sunkist Yoghurt Smoothie

  1. Siapkan blender kemudian masukkan marimas, air putih, yoghurt es batu dan perasan air lemon.
  2. Setelah semuanya tercampur rata, tuangkan ke dalam mangkuk atau cangkir saji.
  3. Tambahkan irisan buah dan tuangkan madu di atasnya agar rasa lebih nikmat.

Ocean Blue Soda

Bahan baku Ocean Blue Soda

  • 3 gelas air soda biru
  • Segelas air putih
  • Satu bungkus Marimas rasa jeruk pontianak.
  • Es batu secukupnya
  • Irisan jeruk sunkist

Cara pembuatan Ocean Blue Soda

  1. Siapkan sebuah wadah. Masukkan soda biru dan campuran air Marimas rasa jeruk pontianak.
  2. Campurkan minuman sampai rata kemudian tuangkan ke dalam gelas yang sudah disiapkan.
  3. Untuk mempercantik penampilan, tambahkan irisan sunkist di tepian gelas saji.

Peluang Usaha Minuman Serbuk Marimas

Saat Anda membutuhkan tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan, maka salah satu jalan yang bisa anda tempuh terjun ke dunia bisnis dengan jualan minuman. Meskipun Anda seorang pengusaha pemula, janganlah takut untuk memulai. Anda dapat membuka warung kecil-kecilan di dean rumah dan menjajakan minuman segar aneka rasa. Anda dapat menjual minuman dingin saat udara panas dan menjual minuman hangat (coklat, kopi) saat cuaca dingin (hujan).

Untuk berjualan minuman dingin, anda dapat menggunakan varian produk minuman serbuk merk Marimas. Beberapa keuntungan jualan produk ini adalah harga belinya murah, cara penyajian praktis, varian rasa banyak dan disukai oleh anak remaja (sekolah). Dengan penyajian cepat, maka anda bisa melayani banyak pembeli.

Tips memulai usaha

Pilih lokasi strategis

Saat memulai usaha, pilihlah lokasi yang tepat (strategis). Cirinya adalah dilewati banyak orang atau dekat dengan pusat keramaian. Segment produk minuman serbuk marimas adalah anak sekolah, mahasiswa dan pekerja lapangan (pabrik). Jika anda cukup modal, maka anda bisa membangun gerai atau toko di dekat sekolah, kampus, pinggir jalan, persimpangan jalan, mall, pabrik, depan minimarket, masjid di hari Jumat, dll.

Promosi

Supaya dikenal customer dan banyak pembeli, maka anda perlu mempromosikan produk Anda secara tepat. Untuk pemasaran offline anda bisa memasang baliho atau menyebarkan brosur.

Untuk membuat lebih terkenal di sosial media, seperti Facebook, Instagram, atau twitter, maka anda perlu menciptakan spot yang shareable. Orang mau foto dan mempromosikan jualan anda secara gratis. Jika punya budget lebih, anda bisa memasang iklan. Misalnya pasang harga promo saat pembukaan atau harga diskon saat moment tertentu. Tujuannya adalah menarik minat para pembeli.

Minuman serbuk merk Marimas memiliki sejaraha cukup panjang. Eksistensi brand produknya sudah cukup lama. Jadi anda tidak perlu melakukan branding produk. Anda hanya perlu memperkenalkan tempat usaha anda.

Ringkasan peluang usaha minuman bubuk

Kesimpulannya, sebagai minuman pelepas dahaga, minuman serbuk Marimas sangat potensial untuk dijadikan lading bisnis. Terutama untuk para pemula. Siapapun bisa melakukan bisnis ini, mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

Jangan terlalu terburu-buru dan siapkanlah semua materi dengan matang. Untuk partner branding minuman bubuk merek sendiri, percayakan ke perusahaan maklon minuman, PT Lumbung Pangan Bogor.

Tags: serbuk jeruk manis, grosir marimas jogja, iklan produk marimas, marimas jeruk manins

Telah diupdate pada Januari 18, 2019 oleh Perusahaan Maklon Minuman

Kategori: Bisnis

2 Komentar

rusdiansyah · Februari 8, 2019 pada 2:59 am

Apa produk Marimas bisa di Maklon?

Perusahaan Maklon Minuman · Februari 12, 2019 pada 9:17 am

Yth. Pak Rusdiansyah. Untuk merek Marimas tidak bisa di maklon. Untuk bubuk minuman seperti Marimas insyaAlloh bisa dimaklon. Tim kami perlu melakukan riset terlebih dahulu. Jika bapak berkenan, silakan hubungi kami di sini.
Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.