Minuman serbuk instan aneka rasa adalah peluang usaha yang menguntungkan. Apa itu pengertian minuman serbuk berbahaya dan dimana tempat jual bubuk minuman kiloan? Kami, perusahaan maklon minuman, akan ulas informasinya secara lengkap buat anda.

Pengertian Minuman Serbuk

Apa itu Minuman Serbuk

Dalam artikel ini, kami coba jelaskan apa itu minuman serbuk yang diambil dari beberapa sumber terpercaya. Kami mengambil informasi dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI) untuk mendefinisikan minuman bubuk berdasarkan asal kata-nya dan penjelasan dari Standar Nasional Indonesia tentang serbuk minuman tradisional.

Definisi menurut KKBI

Serbuk

Serbuk didefinisikan sebagai barang yang lumat atau berbutir-butir halus (seperti tepung, abu, bubuk). Beberapa contoh bentuk penggunaan kata serbuk adalah melekatkan kata serbuk pada kata: gergaji; — kopi; benang — benang sari. Dengan demikian akan menjadi serbuk gergaji, serbuk kopi dan serbuk benang sari. Serbuk juga sepadan (bersinonim) dengan kata tepung, abu dan bubuk. Oleh karena itu, serbuk kopi bisa digantikan dengan bubuk kopi.

Minuman

Menurut KKBI, minuman adalah barang yang diminum.

Definisi menurut SNI 01-4320-1996

Menurut SNI 01-4320-1996, serbuk minuman tradisional adalah produk bahan minuman berbentuk serbuk atau granula yang dibuat dari campuran gula dan rempah-rempah dengan atau tanpa penambahan bahan makanan lain dan bahan tambahan makanan yang diizinkan.

Berdasarkan kedua definisi di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pengertian minuman serbuk adalah barang yang diminum atau ketika dilumatkan (diseduh, dilarutkan) berbentuk butir-butir halus atau granula (seperti bubuk atau tepung).

minuman serbuk

Aneka Serbuk Minuman

Serbuk minuman aneka rasa

Ada berbagai varian rasa yang diciptakan produsen minuman bubuk. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pelanggan akan rasa yang baru. Umumnya ada 5 kategori rasa utama yang bisa dibreakdown menjadi aneka macam rasa. Berikut ini tabulasi rasa minuman dengan berbagai variannya

Varian CoklatVarian BuahVarian KopiVarian CakeVarian Rasa Lain
Brown CoconutAlpukatAvocado CoffeeBlack forestAlmond
Choco BananaBananaCapuccinoRed velvetTaro
Choco CappuccinoBlackcurrantCoffee CaramelTiramisuGreen Tea Bubuk
Choco DurianBlueberryCreamy Coffee Green Tea Latte
Choco HazelnutDurianDurian Coffee Milk Tea
Choco RoyalLemonMoccaccino Thai Tea
Choco TaroMangoVanilla Latte  
TiramisuStrawberryWhite Coffee  
Choco VanillaVanilla   
Chocolate CaramelGrape   
ChocomintGuava   
Choco OreoLychee   
Creamy ChocolateMelon   
Swiss ChocoOrange   
Vanilla BlueSirsak   

Minuman serbuk aneka warna

Minuman kekinian tersedia dalam berbagai warna. Bahkan, tidak hanya satu warna. Kombinasi beberapa warna dasar menghasilkan warna baru dan membuat segmen pasar yang baru pula. Beberapa produsen dan penjual minuman, membuat  varian warna yang terkadang merangsang ingin tahu (curiosity)  konsumen untuk mencobanya. Beberapa marketplace seperti Lazada pun juga menawarkan produk minuman serbuk dengan filter warna. Berikut ini adalah varian warna minuman powder yang bisa anda jumpai di marketplace tersebut.

NoWarna minuman serbuk (1)Warna minuman serbuk (2)Warna minuman serbuk (3)
1NetralHitamUngu
2CokelatMerah MudaBiru
3MultiwarnaCoklat TuaKuning Muda
4PutihEmasKuning Lemon
5CoklatMerahWarna Alpukat
6HijauBiru MudaMerah Semangka
7KuningJerukBening
8Tidak SpesifikKopiWarna Off White
9CreamKremBiru Tua
10UnguWarna Merah CabaiPeanut

Minuman serbuk instan

Minuman instan atau cepat saji dalam bentuk serbuk memang makin diminati pembeli. Dengan hanya menyeduh racikan bubuk dalam kemasan sachet tersebut, customer sudah bisa menikmati minuman yang enak.

Salah satu kelebihan minuman serbuk adalah kepraktisan dalam penyajiannya. Misalnya saja minuman instan kopi susu. Jika dibandingkan dengan harus meracik gula, kopi bubuk, susu dan krimer, maka customer tinggal menyobek kemasan dan menaruhnya di dalam gelas.

Kelebihannya adalah soal rasa. Ada kalanya, rasa kopi instan bubuk lebih disukai oleh pelanggan. Hal ini karena, rasanya telah disosialisasikan dengan baik oleh produsen dan diterima masyarakat. Jadi, kalo anda tak pintar meracik ramuan kopi, bisa jadi racikan kopi buatan anda kalah dengan racikan buatan pabrik kopi.

Minuman serbuk ini tersedia dalam aneka varian rasa. Mulai dari kopi, teh, susu, dan minuman segar rasa buah. Silakan order jasa maklon kopi instan atau kopi stamina bila anda berminat.

Minuman serbuk yang berbahaya

Sebaiknya anda memeriksa komposisi minuman serbuk pada label kemasan. Ada beberapa perusahaan yang menambahkan bahan pengawet dan pewarna tertentu yang tidak boleh dikonsumsi oleh bayi, ibu hamil dan ibu menyusui. Jika dikonsumsi, maka bisa berbahaya buat bayi maupun ibu yang mengandungnya karena sistem imunitasnya belum sempurna.

Merek Minuman Serbuk

Minuman serbuk dipasarkan secara grosir dan ritel. Media pemasarannya pun beragam. Anda bisa menjumpai aneka merek minuman bubuk di pasar online maupun offline. Sebagai salah satu marketplace online di Indonesia menyediakan lebih dari 30 merek minuman bubuk. Berikut adalah data merk minuman yang ditampilkan oleh Lazada:

NoMerk minuman powder atau serbuk (1)Merk minuman bubuk atau serbuk (2)Merk minuman bubuk atau serbuk (3)
1No BrandForest Bubble DrinkMama Soya
2MultiwarnaMiloutrisari
3NestleBONICOSingabera
4Arum.coSkygoat Susu Bubuk Ka…7 star
5JagoristaHanjuangGomars
6Aneka Powder DrinkSidoMunculHerbal
7UniversalOmuraOvaltine
8Jahe MerahNasaJamu
9DenaliPaket SusuHiLo
10AmanahOtten CoffeeEtawa

Jual Bubuk Minuman Instan

Jika anda mencari penjual bubuk minuman instan aneka rasa, maka anda telah datang di website yang tepat. PT. Lumbung Pangan Bogor menyediakan jasa maklon minuman serbuk. Silakan anda menghubungi bagian pemasaran perusahaan maklon melalui No kontak yang tersedia..

Tags: bahaya minuman serbu, efect minum minuman serbuk, minuman serbuk bubuk bisa dibuat apa aja

Telah diupdate pada Agustus 24, 2020 oleh Perusahaan Maklon Minuman


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.