LPB: Pabrik, Supplier & Produsen Bubuk Minuman di Bogor

Mencari supplier atau produsen bubuk minuman yang jual produk harga pabrik maklon terbilang tricky. Pasalnya, murah bukanlah ukuran tunggal yang jadi penentu keputusan untuk memilih partner usaha. Ada faktor lain seperti kualitas produk dan layanan pasca penjualan (after sales service), kelengkapan standar mutu, jumlah merk yang terdaftar, biaya dan harga, dll.

Yuk kenali lebih dulu apa itu pabrik bubuk minuman ala maklonminuman.co.id.

Pengertian Pabrik Bubuk Minuman

LPB: Pabrik, Supplier & Produsen Bubuk Minuman di Bogor

sumber : www.self.com

Pabrik bubuk minuman adalah suatu usaha mengolah bahan mentah menjadi bubuk (serbuk, powder). Dalam rantai pemasaran, pabrik berfungsi sebagai produsen yang membuat produk, dalam hal ini bubuk minuman.

LPB adalah produsen bubuk minuman yang menyediakan jasa maklon (pembuatan) produk secara custom. Baca juga beberapa jenis produk minuman serbuk sebelum anda order jasa maklon di LPB.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pabrik adalah bangunan luas dengan perlengkapan mesin tempat membuat atau memproduksi barang tertentu dalam jumlah besar untuk diperdagangkan dan didistribusikan. 

Pabrik adalah suatu bangunan industri besar dimana para pekerja mengolah benda atau mengawasi proses produksi dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas peralatan dan mesin yang besar digunakan untuk proses produksi maupun perakitan.

Keuntungan Menggunakan Bubuk Minuman

Banyaknya antusias dari berbagai kalangan terbukti bubuk minuman adalah minuman yang banyak diminati. Sampai saat ini pertumbuhan bisnis bubuk minuman kian menjamur dengan persaingan ketat. Hal itu menunjukan berbagai keuntungan didapatkan dari bisnis bubuk minuman maupun menggunakan produk bubuk minuman.

Berikut ini beberapa keuntungan bubuk minuman dilansir dari berbagai sumber.

Bubuk Minuman Lebih Praktis dan Higienis

Keuntungan Menggunakan Bubuk Minuman

sumber : thehealthychef.com

Hal pertama yang diinginkan seseorang dalam mengonsumsi sebuah minuman adalah praktis dan cepat saji. Tentu saja dengan menggunakan bubuk minuman hal itu bisa didapatkan. Hanya perlu menyeduhnya dengan air hangat atau jika ingin meminumnya dalam keadaan dingin bisa ditambahkan es batu. 

Higienis karena proses penyajiannya tidak perlu menambahkan bahan-bahan lain. Kita juga tidak perlu harus mengolah bahan misalnya memeras jeruk untuk menghasilkan minuman rasa jeruk. Dengan menggunakan bubuk minuman kita jadi hemat waktu dan juga tenaga.

Rasa Bubuk Minuman diformulasikan secara khusus

Bubuk minuman dibuat dengan takaran gula dan rasa yang telah dihitung agar menghasilkan rasa yang pas tidak terlalu manis. Bubuk minuman memudahkan anda untuk membuat minuman dengan cepat. Bahkan anak kecilpun bisa diajarkan membuat minuman dari bubuk minuman. 

Anda tidak perlu menambahkan gula karena bubuk minuman sudah mempunyai takaran rasa yang pas pada setiap jenis bubuk minuman. Ketika anda menambahkan pelengkap seperti susu, madu, krimer, dan lainnya rasa bubuk minuman tetap tidak akan berubah.

Harga Lebih Hemat dan Ekonomis

Pilihan tepat ketika anda ingin menjalani gaya hidup hemat, lalu anda memilih bubuk minuman sebagai persediaan untuk membuat minuman praktis. Keuntungan menggunakan bubuk minuman lebih hemat, anda tidak perlu menyiapkan bahan-bahan untuk membuat minuman. Selain itu anda juga telah menghemat tempat, menyimpan bubuk minuman sangat mudah tidak memerlukan tempat yang luas. 

Anda juga dapat menghemat waktu karena tidak harus menyiapkan bahan-bahan hingga mengolahnya menjadi minuman sesuai selera anda.

Produk Bubuk Minuman Lebih Tahan Lama

Dibuat dengan pemanasan tinggi membuat bubuk minuman memiliki kadar air rendah. Produk pangan dengan kadar air rendah memiliki daya tahan lebih lama dalam proses penyimpanannya. Dengan dibuat bubuk menjadikan produk tersebut tidak mudah berjamur atau rusak karena mikroba akibat lamanya penyimpanan. Apalagi jika produknya sudah dibuka kemudian disimpan dalam waktu lama menyebabkan kualitas produk menurun.

Hal inilah banyak cafe dan restoran menggunakan bubuk minuman sebagai bahan dasar olahan minuman mereka. 

Bubuk Minuman Mudah dicampurkan dengan Bahan Lain

Keuntungan lainnya menggunakan bubuk minuman anda bisa menciptakan inovasi rasa sesuai dengan ide anda. Bubuk minuman bisa dicampurkan dengan bahan lain seperti susu, krim, es krim, bahkan untuk olahan cake dan bakery sangat mudah untuk di campurkan bahan ini. 

Anda bisa bereksperimen rasa pada minuman anda dengan menggunakan bubuk minuman sehingga menghindarkan kita dari rasa bosan dalam mengonsumsi minuman. 

Tips Memilih Supplier atau Produsen Bubuk Minuman Terbaik

Apabila anda tertarik untuk bisnis minuman tentunya anda akan mencari supplier bubuk minuman agar usaha anda berjalan lancar. Ada baiknya anda selektif dalam memilih pabrik bubuk minuman yang tepat. Untuk itu ketahui kriteria pabrik bubuk minuman yang bagus berikut ini :

Lihat Merk yang Sudah Terdaftar

Merk yang sudah terdaftar

sumber : pickybest.id

Sebelum diproduksi masal, hal pertama yang kita perlu perhatikan adalah merk bubuk minuman. Sebelum memilih pabrik bubuk minuman ada baiknya anda melakukan riset terhadap merk tersebut. Apakah merk sudah terdaftar? Apakah bubuk minuman tersebut sudah sesuai standar yang ditetapkan pemerintah atau belum?

Bila merk produk yang akan anda produksi belum terdaftar, maka aman. Anda bisa mengurus sendiri pendaftarannya atau minta layanan perusahaan maklon untuk mendaftarkan buat anda.

Bubuk minuman yang berkualitas sudah pasti terdaftar lolos dari badan pemeriksaan pemerintah dan sudah terstandarisasi kualitasnya.

Selain itu, perhatikan juga brand minuman yang maklon di pabrik tersebut. Bila banyak brand, maka perusahaan tersebut cukup rekomended. Namun, pastikan kapasitas produksinya mencukupi kebutuhan anda.

Cek Penawaran Harga yang diberikan

sumber : finance.detik.com

Bubuk minuman dengan kualitas premium pasti akan mematok harga cukup mahal dibandingkan dengan bubuk minuman kualitas biasa. Tentunyam Harga yang ditawarkan sebanding dengan rasa dan kualitasnya. Konsumen anda tentu akan menyukai rasa dari bubuk minuman berkualitas. 

Namun, pastikan anda memilih pabrik bubuk minuman dengan kualitas baik tetapi harganya masih terjangkau. Anda perlu melihat dan membandingkan dari satu pabrik ke pabrik bubuk minuman lainnya.

Cek Kualitas Produk Contoh

Cepat larut dalam air

sumber : beautymini.com

Untuk melihat apakah bubuk minuman yang anda pilih berkualitas atau tidak, anda perlu memperhatikan sifat kelarutannya. Saat dicampur air bubuk berkualitas akan mudah larut. 

Bubuk minuman yang bagus akan cepat larut dalam air tidak ada gumpalan. Kualitas bubuk minuman juga ditentukan dari kecepatan larut dalam air dan terlihat dari lembutnya serbuk yang ada dalam kemasannya. 

Bubuk Minuman Tidak Menggumpal

Sifat Bubuk Minuman

sumber : eatthis.com

Ketika anda mendapati bubuk minuman yang menggumpal bisa jadi terdapat kerusakan pada kemasannya atau lamanya penyimpanan bubuk minuman tersebut.

Adanya gumpalan pada saat dilarutkan bisa jadi bubuk minuman tersebut bermasalah atau berkualitas rendah.

Perhatikan fasilitas uji produknya

Ada Tanggal Kadaluarsa dan Tanggal Produksi

sumber : barbend.com

Pabrik yang baik tentu memiliki standar mutu tertentu. Salah satu uji yang penting adalah menentukan masa kadaluarsa produk. Untuk mengetahuinya, maka serangkaian uji ilmiah dilakukan di laboratorium. Lihat juga fasilitas lab dan sdmnya ya…

Pabrik bubuk minuman yang baik pasti akan mencantumkan tanggal kadaluarsa dan tanggal produksi pada kemasan. Hal ini untuk mengetahui apakah bubuk minuman sudah disimpan sejak lama atau tidak. Selain itu untuk menghindari penggunaan bubuk minuman yang sudah kelewat tanggal kadaluarsa sehingga akan mempengaruhi rasa minuman itu sendiri.

Legalitas Pabrik Jelas

Legalitas Pabrik

sumber : goukm.id

Pabrik yang memiliki izin resmi pasti memproduksi bubuk minuman dengan cara yang benar dan memperhatikan higiene sanitasi lingkungan. Hal tersebut akan mempengaruhi kualitas bubuk minuman. Sebaliknya pabrik yang tidak memiliki izin resmi bisa jadi menambahkan bahan-bahan berbahaya dalam produknya dan tidak diproduksi sesuai standar yang ditetapkan pemerintah.

Kunjungi pabrik maklon minuman di Bogor, PT Lumbung Pangan Bogor.

Kesimpulan

Menjalani bisnis bubuk minuman harus memiliki inovasi baik dari rasa maupun kemasannya. Mengingat banyak sekali usaha bisnis bubuk minuman menjamur di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Dengan persaingan ketat anda tentu harus memilih dan memilah pabrik bubuk minuman yang bagus agar bisnis anda berjalan lancar.

Ada banyak kelebihan menggunakan bubuk minuman hal inilah yang menjadikan bubuk minuman banyak diminati sebagai bisnis dengan prospek luas.

Referensi

  • Perbedaan bubuk mix dan bubuk plain (Februari, 2020) https://www.tokobubuk.com/id/blog/perbedaan-bubuk-mix-dengan-bubuk-plain/
  • Kelebihan menggunakan bubuk minuman untuk teman saat senggang (April, 2018) https://www.dbdpowder.com/2018/04/kelebihan-menggunakan-bubuk-minuman-untuk-teman-saat-senggang/
  • Tips memilih supplier bubuk minuman (Agustus, 2018) https://www.dbdpowder.com/2018/08/tips-memilih-supplier-bubuk-minuman/
Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *