Cari supplier bubuk minuman premium terbaik di Bogor, Jakarta dan sekitarnya? Kami adalah pabrik maklon minuman serbuk yang jual jasa pembuatan bubuk minuman berbahan kopi, susu, teh, collagen. Anda bisa memasarkan produk minuman kekinian dengan merek sendiri. Yuk, berpartner dengan perusahaan maklon kami, PT. Lumbung Pangan Bogor.

Bubuk minuman atau yang biasa dikenal dalam dunia usaha dengan sebutan powder drink memang sedang banyak diminati oleh kalangan anak-anak hingga dewasa. Berbagai cafe yang menjamur di beberapa kota menyediakan tempat epic dengan menyajikan menu atau daftar minuman yang mayoritas adalah minuman bubuk. Mulai dari rasa yang enak, bentuk penyajian menarik (diberi tambahan float di atasnya), tambahan topping berupa bubble, jelly, cincau dan sebagainya. Hal ini membuat kalangan milenial melirik usaha kedai minuman dengan sajian minuman unik berasal dari minuman bubuk. 

Akan tetapi, karena masih sedikit perusahaan yang memproduksi minuman bubuk terkadang kita harus selektif memilih supplier yang tepat agar minuman bubuk yang disajikan berkualitas dan rasanya dapat disukai semua kalangan. Lalu apa saja tips memilih supplier bubuk minuman yang tepat ? Simak tips berikut ini.

Tips Memilih Supplier Bubuk Minuman

Penilaian untuk usaha makanan dan minuman terletak pada penyajian dan rasanya. Jadi, jangan sampai kita salah mencari supplier bubuk minuman. Pastikan supplier langganan adalah bubuk minuman yang berkualitas baik dan aman bahannya. Untuk perihal harga memang masing-masing produsen mematok harga berbeda-beda tergantung dari kualitas dan bahan bubuk minuman itu sendiri. 

Dilansir dari laman bubukminuman.id yuk, simak tips berikut ini agar kamu tidak salah memilih produsen bubuk minuman.

Cek Keamanan dan Kehalalan Produk

bubuk minuman

sumber : upmosphere.id

Sebelum memulai usaha minuman, kita perlu cek apakah minuman bubuk yang kita pilih halal, terjamin kualitas keamanan dan kesehatannya. Semua hal itu dibuktikan dengan adanya sertifikat halal dari MUI dan memiliki izin PIRT dari dinkes.

Produsen dan pabrik maklon minuman bubuk yang akan serius mengelola bisnisnya pasti memiliki dokumen perizinan tersebut. Jadi, bukan hanya sekedar menjajal pengalaman dan main-main. Ketika perusahaan memiliki izin PIRT bisa membuat masyarakat percaya bahwa produk yang dikonsumsi aman.

Hampir di setiap makanan yang dipasarkan di Indonesia harus memiliki sertifikasi halal dari MUI, kenapa demikian ? karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Kualitas Minuman Bubuk

Kualitas Minuman Bubuk

sumber : offthegridnews.com

Siapapun kita pasti akan memperhatikan produk apapun yang akan dikonsumsi mulai dari kemasan, rasa yang pas sampai kualitasnya. Jika ingin menikmati minuman bubuk kelas premium tentu saja ada bahan-bahan berkualitas dalam setiap bubuk minuman premium. Bubuk minuman yang berkualitas mempunyai rasa yang lebih enak dan pas. Jangan membeli bubuk minuman curah atau yang merk nya sudah banyak di pasaran. 

Bubuk minuman murah umumnya terbuat dari bahan-bahan yang tidak terjamin apalagi jenis pewarna yang ditambahkan harus dari komposisi bahan yang aman bagi kesehatan. Karena penyuka minuman bubuk lebih banyak dari kalangan anak-anak jadi pastikan semua bahan-bahan yang terkandung dalam minuman bubuk aman. Anda bisa menggunakan jasa maklon kopi untuk memulai usaha kafe (coffee shop).

Perhatikan Harganya

Perhatikan Harganya

sumber : wartaekonomi.co.id

Tidak semua minuman bubuk yang terbuat dari bahan berkualitas harganya mahal. Jika kamu membelinya dari produsen langsung tentu harga yang ditawarkan lebih terjangkau berkisar antara 55.000 hingga 70.000 tidak sampai ratusan ribu. 

Bisnis minuman kemasan memang harus dijual dengan harga yang murah agar dapat menjangkau semua kalangan. Jadi, pastikan kamu mendapatkan supplier minuman bubuk dengan harga terjangkau namun kualitas keamanan dan kesehatannya terjamin. Rasa yang enak, racikan topping yang pas, bahan-bahan yang aman dan harga yang murah bisa menjamin bisnis minuman kamu akan laris di pasaran.

Cek Merk Pada Kemasannya

tips memilih supplier minuman bubuk

sumber : tokopedia.com

Setelah kamu mempertimbangkan harga minuman bubuk, Cobalah untuk menilai merk atau brand dari minuman bubuk sebelum kamu mulai membelinya. Apakah ada antusias tinggi dari masyarakat terhadap pembelian bubuk minuman tersebut. Kemudian, bagaimana respon pasar terhadap minuman bubuk merk produsen A ?. Jika banyak masyarakat yang membeli minuman bubuk merk produsen A, maka hal itu menandakan minuman bubuk merk produsen A terbuat dari bahan-bahan berkualitas. 

Selain itu, tingginya pembelian pada produsen tersebut merupakan tanda bahwa minum bubuk itu memiliki rasa yang pas dan aman bagi kesehatan (tidak menimbulkan gangguan seperti batuk dan sakit tenggorokan setelah meminumnya).

Sifat Kelarutan Bubuk Minuman

Tips memilih supplier minuman bubuk

sumber : pickybest.id

Bubuk minuman merupakan produk inovasi minuman yang berbentuk bubuk atau serbuk butiran halus. Cara penyajiannya tentu dengan melarutkan bubuk minuman dengan air hangat atau air biasa. Jika bubuknya mudah larut dalam air maka bisa dipastikan minuman bubuk itu terbuat dari bahan berkualitas. Sebaliknya jika bukan dari bahan berkualitas bubuk minuman sukar larut dalam air dan masih ada gumpalan ketika dilarutkan.

Jangkauan Pengiriman Mudah dan Luas

sumber : w3cargo.com

Sebagai penjual minuman kemasan dan kedai minuman tentu kita membutuhkan bahan-bahan bubuk minuman dengan cukup yang dipasok melalui jasa pengiriman. Hal ini tentu perlu mempertimbangkan biaya ekspedisi. Usahakan mendapatkan supplier bubuk minuman dengan jangkauan pengiriman luas. Jika kamu di daerah Jakarta mungkin tidak sulit menemukan produsen minuman bubuk. Namun, untuk yang berada di daerah pedesaan umumnya bisa mendapatkan produsen minuman di tanah jawa.

Tips Agar Sukses Berbisnis Minuman

Berbisnis minuman adalah salah satu bisnis yang mudah dan sederhana. Saat ini bisnis minuman menjamur di berbagai kota di Indonesia. Banyak brand baru dengan nama unik, rasa yang bervariasi dan dijual dengan harga murah sampai terbilang cukup mahal. Apalagi sekarang bahan-bahan untuk membuat minuman sangat praktis dengan adanya minuman bubuk yang bisa dibeli dalam bentuk kemasan.

Jika kamu tertarik untuk berbisnis minuman, pastikan memiliki strategi agar bisnis minuman kamu berbeda dari yang lain sehingga bisa mendatangkan banyak pembeli. Menurut entrepreneurcamp.id ada 7 tips sukses berbisnis minuman.

Gunakan Bahan Berkualitas

tips sukses bisnis minuman bubuk

sumber : javabubbledrink.com

Salah satu yang menjadikan makanan dan minuman banyak digemari adalah rasanya yang enak. Tentu saja minuman yang terbuat dari bahan berkualitas menghasilkan rasa yang enak. Tak hanya rasanya bahan yang berkualitas terjamin keamanan dan kesehatannya sehingga aman dikonsumsi bagi semua kalangan. 

Kamu harus jeli dalam memilih produsen minuman bubuk agar mendapatkan bahan minuman yang berkualitas. Karena berbeda merk maka berbeda pula kualitas bahannya. Hal itu akan mempengaruhi kesuksesan bisnis minuman kamu.

Kreatifitas Varian Minuman

Kreatifitas Varian Minuman bubuk

sumber : etsy.com

Sudah banyak yang membuka kedai minuman atau stand minuman di tepi jalan. Berbagai minuman disajikan dalam bentuk cup meskipun jenisnya sama yaitu Thai tea namun mereka memiliki rasa yang berbeda, rasa manis yang berbeda pula. Ada yang menambahkan banyak susu dan ada yang memberikan topping keju di atasnya.

Jika kamu ingin bisnis minuman milikmu sukses kamu harus pintar berkreasi dengan rasa minuman yang belum ada atau jarang ada di daerahmu. Cobalah berbagai variasi resep. Misalnya kamu menambahkan topping bubble, atau membuat rasa jenis baru yang masih cocok di lidah masyarakat Indonesia. 

Pilih Lokasi Bisnis yang Strategis

tips agar bisnis minuman bubuk sukses

sumber : bisnisukm.com

Satu hal yang penting sebelum kamu memulai usaha pilihlah lokasi yang strategis, mudah diakses dan belum banyak minuman sejenis yang berada di situ. Kamu harus melihat apakah target pasar kamu ada di lokasi yang dipilih. Bagaimana potensi pasarnya apakah tempat itu ramai dilalui orang atau tidak. Jika memang kamu sudah menimbang semuanya dan ada target pasar di lokasi itu, selanjutnya kamu bisa mulai bisnis minuman dan mempromosikannya. 

Sesuaikan dengan Modal Usaha 

tips agar bisnis minuman sukses

sumber : zomato.com

Bisnis minuman memang sedang menjadi trend saat ini. Berbagai kedai minuman banyak ditemukan di kota-kota besar, di pinggir jalan maupun di dalam mall. Namun, untuk memulai sebuah bisnis tentu dibutuhkan modal. 

Jika kamu ingin membuka sebuah bisnis minuman dengan modal yang terbatas, kamu bisa memulainya dengan menjual minuman di depan rumah. Setelah itu, kamu bisa mempromosikannya lewat online dikemas dalam bentuk botol yang menarik dan unik. Manfaatkan juga sarana ojek online untuk mengantarkan minuman kepada pembeli. 

Pertahankan Hygiene dan Kebersihan Minuman

tips agar sukses bisnis minuman bubuk

sumber : id.pinterest.com

Makanan dan minuman yang terjaga kebersihannya akan disukai konsumen. Konsumen akan memperhatikan bagaimana kamu meracik minuman hingga ke tangan konsumen. 

Jika kamu menjaga higienitas bahan, meja dan alat-alat pada saat membuat minuman, hal itu akan membuat konsumen tertarik untuk berlangganan membeli minuman. Karena mereka telah melihat cara kamu menjaga kebersihan dan higienitas minuman.

Berilah Kemasan yang Bagus 

tips agar sukses bisnis minuman bubuk

sumber : insightkontan.co.id

Pandangan konsumen pasti akan tertuju pada kemasan minuman. Buatlah kesan pertama mereka tertarik karena melihat kemasan minuman kamu yang bagus dan cantik. Bahan yang digunakan jangan dari bahan yang mudah pecah. Kamu perlu menyiapkan bujet untuk membuat cup atau gelas plastik yang berkualitas dan cantik.

Agar lebih cozy kamu bisa menambahkan quotes, kata-kata lucu, atau tulis nama-nama hari pada saat konsumen membeli minumanmu. Berkreasilah dengan ide-ide unik agar bisnis minuman milikmu sukses.

Aktif Promosi via Online

tips sukses bisnis minuman bubuk

sumber : accesstrade.co.id

Penting yang harus kamu lakukan adalah promosikan bisnismu agar bisa dikenal oleh banyak orang. Salah satu yang paling efektif untuk menjangkau banyak khalayak adalah promosi online. Manfaatkan social media seperti instagram, facebook, twitter untuk aktif mempromosikan bisnis minumanmu. 

Kamu juga bisa bekerja sama dengan food blogger untuk mengulas produk minuman kamu di blog dan social media mereka. Jika kamu aktif promosi maka bisnis minumanmu akan banyak dikenal. Oleh karena itu, semakin banyak yang akan membeli produk minuman kamu otomatis penghasilan kamu bertambah. 

supplier bubuk minuman premium Bogor terbaik

Kesimpulan

Salah satu bisnis yang mudah dijalani dan sangat sederhana adalah minuman. Semakin banyak dijumpai kedai minuman dengan berbagai merk dan varian rasa. Bahan yang digunakan untuk membuat minuman juga praktis dengan adanya inovasi minuman dalam bentuk bubuk. 

Untuk memulai sebuah usaha minuman kamu perlu mencari supplier bubuk minuman yang tepat dengan memperhatikan beberapa ketentuan agar bisnis minuman milikmu sukses. Diperlukan strategi yang harus kamu tahu dalam menjalani bisnis minuman karena persaingan usaha minuman saat ini semakin banyak.

Referensi :

  • Andri, Tri. (2019, March 15). 7 tips Sukses Membuka Bisnis Minuman Kekinian. Entrepreneur Camp. https://entrepreneurcamp.id/bisnis-minuman-kekinian/
  • FBD. (2019, February). Produsen Bubuk Minuman. bubukminuman.id. https://bubukminuman.id/produsen-bubuk-minuman/

Telah diupdate pada Agustus 24, 2020 oleh Perusahaan Maklon Minuman

Kategori: Bisnis

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.