Apa itu Bubuk Cappucino? Asal-usul, Jenis, Review Merk & Harga

Yuk, memulai bisnis minuman dengan bubuk cappucino di tahun 2022 ini. Serbuk minuman ini cukup banyak dibutuhkan oleh customer di pasar. Kamu bisa membuat minuman atau kue kering dengan menambahkan bubuk cappucino. Ada berbagai varian yang bisa kamu coba.

Sebelum menggunakan sebagai bahan minuman, sebaiknya kamu memilih bubuk cappucino yang enak dan berkualitas terbaik.

Guna mendapatkan bubuk cappucino cincau untuk jualan harga murah, maka kamu perlu memilih supplier bubuk yang tepat. Usahakan kerjasama dengan agen atau supplier yang lokasinya terdekat dengan lokasi usahamu.

Selain itu, kamu juga perlu menghitung atau menganalisa pangsa pasar minuman. Apakah kamu menyasar segmen kalangan menengah-bawah yang ada di desa atau segmen menengah-atas yang umum di perkotaan.

Pengetahuan dasar tentang bisnis seperti ini perlu kamu ketahui agar kamu bisa memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir kerugian.

Artikel ini akan membantu kamu dalam memahami secara detail diantaranya tentang merk bubuk cappucino yang enak di pasaran.Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Apa itu Bubuk Cappucino?

bubuk cappucino adalah

Cappuccino Powder atau bubuk cappucino adalah jenis bubuk minuman yang terdiri dari 1/2 cangkir (cup) kopi instan, 1 cangkir gula, 1,25 cangkir susu bubuk dan 1/2 sendok teh pala bubuk (nutmeg).

Karena berbahan kopi, maka bubuk cappucino mengandung kafein di dalamnya. Bubuk cappucino sachet bermerek Cappuccino Mix mengandung kafein sekitar 27 mg setiap sajinya. Sedangkan, Bolthouse Farms Mocha Cappuccino mix mengandung sekitar 60 mg kafein per sajinya.

Baca juga konten kami tentang bubuk Thai tea.

Asal Usul Minuman Cappucino

Minuman cappucino ini awalnya populer di kota Italia kemudian menyebar ke negara lain seperti Indonesia. Dalam bubuk tersebut dibuat dari bahan dasar kopi kemudian ditambah dengan bahan susu cair dan juga busa di bagian atasnya.

Dinamakan cappucino tidak terlepas dari bentuk busanya yang unik dan menyerupai topi atau cap. Untuk bentuk topinya juga menyerupai biarawan ordo Capuchin yang ada di negara Italia.

Karena keunikan itulah maka bubuk cappucino ini banyak dibutuhkan oleh berbagai tempat seperti cafe, restoran, dll. Hal ini tidak lepas dari rasanya yang nikmat dan bentuknya yang berbeda saat disajikan.

Minuman cappucino biasanya terdiri dari ⅓ kopi espresso, ⅓ susu dan ⅓ busa susu yang kemudian dicampur jadi satu. Beberapa orang bahkan ada yang mengganti susu tersebut dengan bubuk coklat atau bubuk kayu manis agar rasanya berbeda.

Selain itu menurut penelitian di kota Pontianak oleh Dita Arista, Eva Dolorosa, Anita Suharyani menyatakan jika peminatnya lebih ke pria. Rata-rata minuman jenis ini disukai oleh pria dengan usia antara 17 hingga 25 tahun dan juga belum berkeluarga.

Karena disukai banyak orang dan tingkat konsumsinya cenderung meningkat, maka bubuk minuman cappucino pun hadir di pasaran. Bisnis ini seperti halnya bisnis teh poci.

Jenis Bubuk Cappucino

Karena peminatnya cukup tinggi maka banyak produsen yang menawarkan bubuk cappucino untuk jualan dalam beberapa jenis. Berikut beberapa jenis bubuk yang perlu diketahui sebelum menggunakan untuk jualan:

Bubuk cappucino kiloan atau curah

Bubuk cappucino kiloan banyak ditemui di berbagai tempat termasuk di kota-kota besar. Beberapa kota yang banyak menjualnya dalam bentuk kiloan seperti di Bandung, Jakarta, Surabaya, Tangerang, Bogor, Banjarmasin, Batam, Bekasi.

Di Bandung, kamu bisa mendapatkannya di Grosir Bubuk Minuman Bandung, Toko Bubuk Minuman Bandung, Powder Drink Frezzo Bandung. Untuk harganya setiap toko tersebut berbeda dan carilah yang paling murah.

Di Jakarta, kamu bisa membeli bubuk itu di Bubuk Cappucino Cincau Harga Pabrik, Pabrik Bubuk Cappucino Cincau, FM Powder Pusat, dll. Masih banyak lagi tempat yang ada dan itu bisa kamu cek di Google untuk info lebih lanjutnya.

Untuk di Bogor, bubuk ini bisa didapatkan di Cappucino Cincau, Produsen Cappucino Cincau Bogor (Izza), Bubuk Minuman Powder Bogor, dll. Semua tempat ini menawarkan cappucino dengan berbagai varian rasa yang begitu nikmat.

Bubuk cappucino premium

Kualitas Bubuk cappucino premium ini tentu berbeda dengan bubuk kiloan. Bila kamu bingung beli bubuk cappucino dimana, maka kamu bisa order di pabrik maklon minuman.

Proses pembuatan bubuk cappucino premium ini bukan asal-asalan, melainkan ada standar kualitas produksi yang mesti dipenuhi. Tentu proses ini tidak mudah dan hanya pabrik maklon yang berpengalaman saja yang bisa memproduksinya.

Untuk harga dari bubuk premium jelas lebih mahal dari cappucino kiloan karena kualitasnya lebih baik. Kualitas ini bisa terlihat dari kualitas bahan, jaminan kualitas saat produksi dan kualitas produk akhir. Setiap tahapan produksi dilakukan cermat dan sesuai dengan CPOB.

Umumnya, bubuk cappucino premium banyak diorder oleh tempat usaha yang mengutamakan kualitas “rasa”. Misalnya cafe, rumah makan, restoran atau tempat-tempat ternama yang elite.

Bubuk cappucino sachet

Kamu bisa mendapatkan bubuk cappucino dalam kemasan sachet di minimarket, warung terdekat maupun supermarket.

Karena dijual eceran, maka memperolehnya pun tidak sesulit ketika mencari bubuk premium atau kiloan. Banyak toko yang menyediakan jenis cappucino sachet. Produk ini mudah ditemui desa dan perkotaan dengan merk atau brand beragam.

Diantara merk minuman cappucino bubuk tersebut adala Torabika Cappucino, Indocafe Cappuccino, Top Kopi Cappucino, dll. Untuk harga setiap sachet berbeda-beda antara merek satu dengan yang lainnya.

Jika kamu malas keluar rumah, jenis cappuccino ini juga bisa dipesan melalui online. Kamu bisa membeli setiap sachetnya di marketplace di Indonesia seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee,dan yang lainnya.

Umumnya target market untuk bubuk cappucino sachet ini ruang lingkupnya bukan kalangan elit. Sebab cappucino sachet umumnya disajikan di warung-warung di pedesaan atau di pinggir jalan jika di perkotaan.

Baca juga ulasan kami tentang cappucino cincau.

Selain Terdekat, Inilah Pertimbangan Memilih Supplier Bubuk Cappucino

Ketika memutuskan untuk menjual minuman cappucino berbagai hal perlu diperhitungkan secara cermat. Hal ini juga berlaku ketika kamu perlu mencari supplier dengan lokasi terdekat dari tempat usaha kamu.

Untuk kata terdekat ini juga fleksibel dan sebisa mungkin carilah yang paling dekat. Namun opsi ini bukan bersifat final melainkan perlu berbagai analisa lain seperti reputasi supplier yang dilihat dari review customer, track record dan harga yang ditawarkan.

Review dari Customer

Reputasi supplier bisa dilihat dari review customer. Review atau ulasan customer ini bisa didapatkan dengan meminta pendapat dari orang yang pernah order dengan cara memberi rating bintang. Jika hasilnya positif (lebih dari rating bintang 4 skala 5) maka kamu bisa memilih supplier tersebut untuk dijadikan langganan.

Reputasi atau pengalaman supplier

Selain review, kamu juga perlu melihat track record dari pabrik atau produsen bubuk cappucino tersebut. Semakin banyak produksi bubuknya tentu semakin berkualitas dan memiliki banyak pelanggan dan ini yang perlu kamu pilih.

Harga produk

Namun jika dari sekian banyak sudah sesuai keinginan barulah kamu analisa dari segi harga yang ditawarkan. Sebisa mungkin carilah yang kualitasnya baik dan harga yang ditawarkan lebih murah dari produsen yang lainnya.

Review Merk Bubuk Cappuccino Sachet yang Enak

Bagi kamu yang lebih suka memilih bubuk cappucino sachet juga tersedia berbagai merk pilihan. Dari merek ini setidaknya bisa menjadikan kamu punya banyak pilihan ketika ingin dijual dalam bentuk minuman.

Untuk memudahkan, berikut nama-nama merk cappucino sachet yang rasanya begitu nikmat dan enak:

Otten Coffee Cappuccino Powder

Bagi kamu yang ingin menjual dengan target orang-orang menengah maka Otten Coffee Cappuccino ini bisa menjadi pilihan. Rasanya yang nikmat dan dibuat dari bahan berkualitas tinggi menjadi ciri khas dari serbuk ini.

Bubuk ini bisa kamu order di berbagai toko atau melalui marketplace dengan berat bersih 250 gram. Bubuk tersebut juga memiliki banyak pilihan rasa dan umumnya dijual dengan harga 170 ribu hingga 230 ribu.

Produk ini bisa disajikan dalam keadaan dingin atau di blend dengan campuran bahan lainnya. Untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan dengan susu, 30 gram bubuk Otten Coffee dan es.

Ketika sudah dicampur, kamu bisa menggunakan blender untuk menghaluskan semua bahan tersebut. Dengan takaran tersebut maka satu kemasan 250 gram bisa untuk 8 gelas takaran.

Indocafe Cappuccino

Jika target market kamu dari kalangan orang biasa maka Indocafe Cappuccino bisa untuk digunakan sebagai jualan. Sebab harga yang ditawarkan dari produk ini tergolong murah meriah dan kamu bisa meraup keuntungan lebih banyak.

Produk kopi yang dibuat pada Indocafe ini terbuat dari bahan pilihan dari Mandailing yang memiliki rasa manis. Kopi tersebut kemudian ditambahkan coklat agar rasanya lebih manis dan nikmat.

Campuran dari kedua bahan tersebut membuat rasanya begitu berbeda dengan aroma yang khas. Dalam satu box tersebut, terdapat 5 sachet dan harga yang ditawarkan hanya 12 ribu per boxnya.

Cafe Art Cappuccino

Bagi kamu yang menyukai minuman dengan aroma kopi yang khas bisa memilih Cafe Art Cappuccino. Minuman ini dibuat dari serbuk kopi robusta, arabika dan susu kremer yang dicampur menjadi satu.

Aromanya yang khas bisa meningkatkan mood setiap orang yang akan meminumnya. Untuk penyajiannya, minuman ini bisa disajikan dalam kondisi panas atau dingin.

Dalam setiap kemasan di dalamnya terdapat 12 sachet dengan berat bersih 25 gram. Untuk harga per kemasannya sekitar 80 ribu rupiah di marketplace Tokopedia, Shopee dan toko online lainnya.

Torabika Cappuccino

Nama Torabika Cappuccino sudah tidak asing lagi ditelinga karena sering disajikan ketika ada tamu atau orang penting lainnya. Rasanya yang nikmat sering disamakan dengan minuman kopi yang biasanya ada di cafe.

Minuman sachet ini memiliki ciri khas creamy foam yang cukup tebal serta choco granule yang bahannya dari coklat asli. Dari kandungan tersebut, minuman ini bisa disajikan dalam kondisi hangat atau dingin bersama keluarga di rumah.

Dalam setiap kemasan produk tersebut berisi 12 sachet dengan berat bersih masing-masing 25 gram. Untuk harga per kemasannya dijual dengan harga 22.500 rupiah di marketplace Tokopedia.

Good Day Cappuccino

Untuk kamu yang ingin merasakan nikmatnya kopi tapi punya penyakit lambung maka bisa mencoba Good Day Cappuccino. Minuman satu ini memiliki kandungan cappuccino yang lebih ringan sehingga lebih aman di perut saat diminum.

Dalam setiap sachetnya, Good Day juga terdapat choco granule yang dibuat dari coklat asli. Dengan gabungan ini akan membuat minuman ini terasa nikmat dan bisa disajikan dalam kondisi panas atau dingin.

Dalam satu kemasan Good Day terdapat 10 sachet dengan berat bersih masing-masing 25 gram. Dalam satu kemasan tersebut harga jualnya berbeda-beda dan di Shopee dijual dengan harga 17 ribu rupiah

Bubuk Cappucio Apa yang Cocok Untuk Jualan?

Dari sekian banyak cappuccino yang telah disediakan muncullah pertanyaan terkait bubuk seperti apa yang cocok untuk dibuat jualan. Untuk jenis bubuk yang perlu dipilih lebih kepada melihat target calon konsumennya.

Misal kamu jualan di depan Indomaret atau Alfamart maka bisa memilih bubuk kiloan dengan kualitas terbaik. Pilihan untuk bubuk tersebut karena calon konsumennya masuk dalam kategori menengah.

Namun bagi kamu yang memiliki cafe dengan calon konsumennya kaum elit maka bisa memilih yang kualitas premium. Hal ini karena mereka lebih mementingkan rasa daripada harga minuman cappucino yang disajikan.

Sedangkan untuk yang jualannya di rumah atau warung maka bisa memilih cappucino yang sachet. Sebab, mereka yang mampir ke tempat tersebut rata-rata kurang mementingkan rasa melainkan hanya perlu harga yang murah meriah.

Harga Bubuk Cappucino

Harga bubuk cappucino berbeda-beda tergantung berat bersih dan merk dari minuman tersebut. Namun itu berlaku bagi yang sachet atau kiloan dan khusus bubuk premium harganya bisa lebih mahal.

Untuk yang sachetan, seorang penjual (Mayora Official Store) di Tokopedia menjual Torabika Cappucino dengan harga 22.200 rupiah (sejak artikel ditulis 30 mei 2022). Harga tersebut dalam bentuk kemasan dan di dalamnya berisi 10 sachet dengan berat 25 gram.

Produk tersebut dikirim dari Jakarta Barat dan bisa di order oleh siapapun oleh pengguna Tokopedia. Selain itu, ada juga penjual (Jaya Powder Drink) di Tokopedia yang menjual produk Go Blend dengan berat 1 kg.

Untuk kemasan tersebut dijual dengan harga 41 ribu sejak artikel ini ditulis pada tanggal 31 Mei 2022. Dengan berat bersih tersebut, kamu bisa menyajikan minuman ini untuk 25 hingga 30 cup besar.

Outro

Bubuk cappucino dibuat dari bahan kopi, susu cair dan busa susu yang dijadikan satu. Beberapa orang terkadang mengganti susu dengan bubuk coklat agar rasanya begitu unik dan berbeda.

Bubuk ini bisa kamu peroleh dalam bentuk sachet, kiloan atau order secara khusus dalam bentuk premium. Setiap jenis dari bubuk tersebut memiliki target market yang berbeda dan harus dibedakan.

Misalnya bubuk premium itu lebih dikhususkan untuk mereka yang kalangan elit dan mementingkan rasa. Sedangkan untuk cappucino sachet bisa digunakan untuk yang jualan di rumah atau warung pinggir jalan.

Untuk harga setiap jenis tersebut berbeda dan yang paling mahal tentu bubuk berjenis premium. Sedangkan untuk yang kiloan dan sachet harganya tidak jauh berbeda dan condong lebih mahal yang per kilogram.

Referensi:

  • https://www.tokobubuk.com/id/blog/memilih-bubuk-cappucino-murah-untuk-usaha/
  • https://www.finansialku.com/cappucino-cincau/
  • https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190723151701-262-414766/memahami-beda-cappuccino-latte-dan-mochaccino
  • http://www.cappucinocincaujakarta.com/es-cappucino-cincau/jual-bubuk-cappucino/
  • https://ottencoffee.co.id/majalah/cappuccino-dengan-atau-tanpa-latte-art
  • https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jspp/article/view/38941
  • https://www.google.com/search?q=bubuk+cappucino+kiloan+jakarta
  • https://www.google.com/search?q=bubuk+cappucino+kiloan+bandung
  • https://www.google.com/search?q=bubuk+cappucino+kiloan+bogor
  • https://www.tokopedia.com/indomedan/bubuk-minuman-indocafe-cappucino-ukuran-sachet
  • https://sleekr.co/blog/tips-memilih-supplier-terbaik/
  • https://www.jurnal.id/id/blog/tips-mencari-supplier/
  • https://my-best.id/138686#toc-3
  • https://www.tokopedia.com/search?st=product&q=otten%20cappuccino%20powder%201%20kg
  • https://www.tokopedia.com/indocafe-official/indocafe-cappuccino-5-sachet?extParam=ivf%3Dfalse%26src%3Dsearch
  • https://www.tokopedia.com/malangsignature/aik-cheong-cappuccino?src=topads
  • https://www.tokopedia.com/mayora/torabika-cappuccino-10-sachet-25-gr?whid=0
  • https://shopee.co.id/Good-Day-Cappuccino-10x25g-i.31205030.685730832
  • https://www.tokopedia.com/jayapowderdrink/bubuk-minuman-cappucino-1kg-bubuk-cappucino-1kg-cappucino-powder?src=topads
5/5 - (21 votes)

Tinggalkan komentar

Ayo Mulai Bisnis Minuman Bersama LPB

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga maklon minuman terbaru. Kami akan berikan harga yang terbaik untuk anda.

Hubungi 081380426001 Hubungi 081262103131
contoh produk maklon minuman
Hubungi kami untuk informasi produk dan penawaran harga maklon terbaru