Peluang Bisnis Minuman 2022: Modal Kecil & Menguntungkan

Peluang bisnis minuman ini kini semakin marak karena mampu mendatangkan keuntungan yang fantastis. Hal ini bisa terlihat dengan semakin menjamurnya penjual minuman khususnya yang bersifat kekinian.

Mengingat banyaknya penjual tentu kamu perlu mengetahui minuman apa saja yang peluangnya masih menjanjikan. Dengan demikian maka modal yang dibuat untuk minuman bisa kembali dan menghasilkan keuntungan.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui secara detail tentang peluang ini termasuk mengetahui jenis-jenis minumannya. Pengetahuan tentang ini sangat penting agar minuman yang dijual hanya sebagai hiasan tetapi mampu menghasilkan profit.

Selain jenis, kamu juga perlu mengetahui berbagai franchise minuman kekinian yang prospeknya besar. Semua itu bisa kamu dapatkan di dalam artikel ini sehingga yuk simak ulasan perusahaan maklon minuman berikut ini.

Histori peluang bisnis minuman 3-5 tahun yang lalu

Sebelum memulai bisnis minuman, ada kalanya kamu bisa flashback ke beberapa tahun sebelumnya. Hal ini karena banyak sekali brand minuman yang begitu ngehit di 3-5 tahun sebelumnya.

History ini sangat penting karena bisa saja peluang itu masih tetap terbuka sekarang ini dan mengurangi banyak saingan. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa brand ternama yang tahun sebelumnya begitu digemari masyarakat:

Cetroo Coffee

Sesuai dengan namanya, Cetroo Coffee merupakan waralaba minuman yang fokus utamanya menjual minuman kopi. Kamu bisa bergabung dengan franchise tersebut dengan modal minimal 6 juta rupiah dan sudah ada sejak 2009 yang lalu.

Namun bagi kamu yang modalnya cukup besar maka bisa memilih paket expert dengan modal 60 juta rupiah. Pada setiap paket, kamu bisa disediakan berbagai fasilitas seperti tempat duduk, blender dan yang lainnya.

Cara promosi yang mereka lakukan ada membuka peluang franchise di seluruh Indonesia dan dilengkapi dengan media promosi. Dengan demikian, penggunanya tinggal mengikuti instruksi yang ada untuk menjalankan bisnis tersebut.

Kamsia Boba

Salah satu brand minuman yang sudah lama ngehit dan tetap laris hingga sekarang adalah Kamsia Boba. Jenis minuman asal Korea ini begitu digemari banyak orang dan membuka peluang franchise di seluruh Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa penjualnya mampu menjual sebanyak 70 hingga 100 cup per hari. Jika per cup dijual dengan harga 5 ribu rupiah maka omset yang didapatkan mencapai 350 ribu hingga 500 ribu per hari.

Jenis usaha ini membuka berbagai paket mulai dari 5,3 juta rupiah hingga 20 juta rupiah. Dalam menjalankan bisnis, media promosi yang mereka gunakan adalah membuat situs pribadi yang menjelaskan tentang paket yang bisa diambil.

Tidak hanya itu, mereka juga menyertakan beberapa review penjual yang sudah sukses menjalankan bisnis tersebut. Dengan seperti ini tentu orang bisa tertarik dan membuka franchise di daerahnya.

Lima Warna

Lima warna juga salah satu franchise yang sudah lama berdiri di Indonesia dan tetap digemari hingga sekarang. Hal ini dibuktikan dengan outlet yang sudah mencapai 400 an dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Banyak sekali jenis minuman yang bisa didapatkan dan tersedia berbagai paket yang bisa dipilih. Untuk paket terendah di Lima warna harganya 6,5 juta dan tertinggi mencapai 40 juta rupiah.

Konsep pemasaran yang mereka gunakan adalah dari situs pribadi dan berbagai outlet yang tersebar dimana. Menariknya bahasa dalam situs itu anak muda banget dan tidak monoton sehingga pembaca pun senang dengan informasinya.

Tidak cukup sampai disitu di bagian heading langsung ada tulisan “omset 20 juta sebulan mau?”. Kata-kata seperti ini tentu bisa membuat orang tertarik untuk masuk ke franchise tersebut.

Nyoklat Super

Dari namanya, franchise Nyoklat super ini hanya memfokuskan pada minuman coklat saja. Meski hanya coklat tetapi memiliki berbagai jenis sehingga pembeli bisa membeli sesuai keinginan.

Franchise ini sudah ada sejak 2013 dan di dalamnya terdapat berbagai pilihan paket yang bisa dipilih. Untuk paket terendah, harga franchise-nya hanya 3,5 juta rupiah dan tertinggi hingga 9,3 juta dan mendapatkan ratusan bahan baku.

Media promosi yang digunakan juga sama seperti yang lain yaitu website dan outlet yang tersebar di berbagai wilayah. Dalam situsnya, mereka menjelaskannya begitu detail termasuk perhitungan hingga bisa break even point dan menghasilkan keuntungan.

Dalam situsnya juga menampilkan detail paket yang dipilih dan review dari para penjual yang telah sukses. Tidak hanya itu, websitenya disertai dengan banyak gambar sehingga pembaca merasa happy membaca seluruh informasinya.

Mang Macau

Mang Macau termasuk dalam franchise yang lebih memfokuskan pada produk ice blend. Banyak juga jenis minuman yang dijual seperti green tea, white coffee, matca, Thai Tea, Chocolate, dll.

Untuk bergabung dalam bisnis tersebut, kamu cukup investasi 6,5 juta rupiah hingga 20 juta rupiah. Sebenarnya modal 3 juta rupiah pun bisa namun berbagai peralatan tidak kamu dapatkan saat berjualan.

Untuk media promosi, Mang macau tidak mengandalkan situs pribadi namun informasinya ada di situs detik. Selain itu, franchise ini dalam memasarkan juga hanya berfokus pada media sosial Facebook saja.

Kondisi Bisnis minuman di masa sekarang

Untuk kondisi bisnis minuman di era sekarang memang masih di dominasi oleh boba atau bubble ice ini. Hal ini bisa terlihat di hampir seluruh pelosok daerah dan banyak yang menjual jenis minuman ini.

Selain boba juga ada green tea yang rasanya hampir mirip dengan teh tarik yang ada di Indonesia. Minuman asal Thailand ini juga sama dengan boba dimana dijual di berbagai daerah baik yang berupa franchise atau hasil buatan sendiri.

Jenis minuman lain yang juga masuk daftar minuman di era sekarang adalah alpukat kocok. Meski terlihat sederhana tetapi buah alpukat yang ada di dalamnya juga membuat orang ketagihan sehingga ngehit hingga sekarang.

Dari ketiga jenis minuman tersebut tentunya bisa kamu sesuaikan dengan kondisi di daerah masing-masing. Kamu bisa memperhatikan pasar kemudian tentukan jenis minuman yang kayak dijual.

Proses seperti ini sangat penting agar kamu tidak mengalami kerugian saat menjual minuman tersebut. Namun umumnya di berbagai daerah, minuman yang cukup ngehit didominasi oleh kalangan franchise yang sudah memiliki rasa khas.

Trend Bisnis Minuman 3-5 Tahun Mendatang

peluang bisnis minuman

Proses melihat histori bisnis minuman memang diperlukan untuk memprediksi kebutuhannya di masa depan. Dengan seperti ini maka modal yang kamu keluarkan tidak sia-sia dan tetap menghasilkan keuntungan.

Salah satu bisnis yang cukup cemerlang di masa depan adalah minuman bubuk (powder drink). Bisnis satu ini seolah tidak pernah luntur dan tetap digemari oleh masyarakat mulai dulu hingga sekarang.

Kamu bisa curi start bisnis dengan cara branding minuman serbuk dengan merek kamu sendiri. Peluang bisnis Minuman kesehatan dalam bentuk serbuk diduga bakal terus meningkat. Misalnya saja minuman diet atau minuman dengan kandungan protein tinggi.

Hal ini tidak lain karena menyajikannya yang praktis, efisien dan tidak mengotori tangan pelanggannya. Sedangkan untuk jenis minumannya sepertinya boba, green tea serta coklat juga masih mendominasi market.

Namun hal ini juga dalam tahap perkiraan dan kepastiannya kamu bisa melihat perkembangan kedepannya. Tetapi jika dianalisa lebih dalam sebenarnya bahan dasarnya sama hanya ada penambahan dari yang lainnya.

Untuk itu bagi kamu yang ingin bergelut di bidang minuman bisa mencoba mencampur bahan satu dengan yang lain. Jika rasanya masih terasa enak maka bisa dicoba untuk dijual dan ini sepertinya lebih prospek karena dari hasil analisa sendiri.

Jenis Produk Minuman Yang Peluang Bisnisnya Bagus

Dari sekian banyak minuman yang ada perlu diketahui mana yang peluangnya bagus dan tidak. Hal ini dilakukan agar saat berbisnis minuman ini peluang mendapatkan profit bisa lebih cepat.

Untuk memudahkan, jenis minuman ini dikelompokkan menjadi beberapa bagian dan berikut ulasan selengkapnya:

Minuman Sehat Dan Segar

Salah satu minuman yang bisa dipilih karena menyehatkan dan menyegarkan adalah jeruk, semangka, nanas, dll. Semua buah tersebut bisa kamu jus dan dicampur dengan susu dan es agar rasanya semakin nikmat.

Jus tersebut tidak hanya menyegarkan tetapi mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Diantara manfaatnya terhindar dari kanker, jantung dan mampu meningkatkan imun tubuh selama seharian.

Selain jus, minuman menyegarkan lainnya juga ada pada smoothies. Jenis minuman ini dibuat dari bahan buah-buahan, susu, sayuran, gula pasir, susu, dll. Sekilas minuman ini hampir sama dengan jus hanya saja teksturnya lebih pekat.

Jenis minuman ini memiliki banyak sekali manfaat diantaranya mampu menurunkan berat badan. Kandungan yang lebih pekat ini juga memiliki manfaat mampu menstabilkan gula darah dan kalori di dalam tubuh.

Minuman Unik Dan Kekinian

Untuk kategori minuman kekinian yang terbilang unik bisa kamu dapatkan di cheese tea. Jenis minuman satu ini tidak hanya populer di Indonesia tetapi di negara lain seperti Singapura, Malaysia, China dan yang lainnya.

Jenis minuman berbahan baku keju ini tidak hanya rasanya unik tetapi punya manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Diantaranya menambah mood, menurunkan jumlah kalori dan sebagai antioksidan bagi tubuh.

Ketika menyebut minuman seperti tidak bisa dilepaskan dari Boba atau bubble tea. Jenis. Minuman ini bahan utama dibuat dari brown sugar, susu cair dan boba mentah yang dibuat dengan bulatan kecil.

Minuman kekinian ini tidak hanya enak tetapi mengandung karbohidrat tinggi sehingga bisa kenyang lebih lama. Selain itu, sebagai antioksidan dan mampu mengurangi resiko penyakit diabetes, darah tinggi, dll.

Minuman Yang Modalnya Kecil

Bagi kamu yang memiliki modal minim bisa juga mencoba bisnis minuman es kopi susu. Agar lebih beda, kamu perlu meracik dan membuat resep sendiri agar rasanya berbeda dan mampu memikat calon pelanggan.

Jenis minuman ini tidak hanya enak tetapi punya manfaat besar seperti mengurangi depresi, mengatasi masalah pencernaan,dll. Selain itu manfaat yang begitu terasa dari minuman tersebut adalah menahan kantuk saat malam hari.

Selain es kopi susu, minuman lain yang modalnya juga kecil adalah es chocolate. Agar lebih enak, minuman ini bisa kamu campurkan dengan tambahkan topping seperti oreo, biskuit, dll.

Dengan campuran itu bisa membuat kamu terhindar dari stroke, jantung dan menambah energi. Manfaat lain juga bisa dijadikan sebagai antibodi dan meningkatkan pertumbuhan otot tubuh.

Minuman yang Simpel

Beberapa pelanggan terkadang menyukai minuman yang simpel seperti es buah mangga kelapa muda. Bahan dari minuman ini mudah didapatkan dan umumnya ditambahkan susu cair dan es agar lebih segar.

Selain rasanya yang nikmat, minuman ini mempunyai manfaat sebagai antioksidan untuk tubuh. Manfaat lain yang ada di minuman ini adalah sebagai menambah cairan tubuh sehingga bisa terhindar dari dehidrasi.

Minuman lain yang terbilang simpel dan disukai banyak orang adalah es semangka susu. Es ini peluang sangat besar dan bahannya mudah didapatkan karena bahan utamanya hanya susu dan semangka.

Dengan es ini tidak hanya profit yang didapatkan oleh pelanggan tetapi mampu memberikan manfaat besar bagi tubuh. Seperti pelanggan bisa terhindari dari penyakit jantung, stroke, sembelit, peradangan pada tenggorokan, dll.

Minuman Dalam Kemasan Botol

Jenis minuman kemasan botol yang prospeknya juga bagus adalah Pocari Sweat. Minuman ini rasanya sangat unik seperti ada campuran rasa manis dan sedikit asam dan banyak disukai semua kalangan.

Tidak hanya rasanya yang unik, minuman ini manfaatnya juga besar karena bisa digunakan sebagai ion tubuh. Umumnya orang yang sakit dan tidak mau makan, minuman ini bisa dijadikan sebagai solusi agar seseorang tidak loyo atau lesu.

Bukan hanya Pocari Sweat, kamu juga bisa memilih Teh Pucuk harum untuk minuman dalam kemasan. Minuman ini kerap dijadikan sebagai pilihan karena rasanya yang enak dan banyak dipilih untuk acara hajatan.

Selain enak, minuman ini juga mampu mengontrol diabetes dan kolesterol pada tubuh. Bahkan beberapa orang kerap menjadikan minuman ini sebagai bagian program dietnya.

Macam-Macam Brand Minuman Di Indonesia Yang Buka Franchise Beserta Harganya

Di Indonesia, banyak sekali brand minuman ternama yang juga membuka franchise di seluruh Indonesia. Semua franchise ini memiliki harga yang berbeda dan berikut ulasan selengkapnya:

Kategori Kopi

Salah satu franchise kopi yang cukup populer dan dikenal masyarakat adalah Coffee Toffee. Franchise ini memiliki visi memperkenalkan kopi dalam negeri ke level dunia dan untuk berinvestasi di dalamnya butuh modal setidaknya 150 juta.

Untuk kopi yang diusung oleh Coffee Toffee lebih ke kedai kopi modern dan memiliki banyak jenis. Selain franchise tersebut juga ada Bhumi Coffee yang memiliki dua konsep yaitu cafe dan take away.

Untuk bisa masuk ke franchise tersebut butuh modal setidaknya 85 juta rupiah. Di dalamnya banyak sekali jenis minuman kopi yang disediakan dan dibuat dengan konsep kekinian.

Bagi kamu yang modalnya tidak terlalu besar bisa mencoba franchise Pesona Coffee dan investasinya hanya 15 juta. Untuk jenis minumannya tergolong unik dan kekinian seperti Coffee milk, lemon coffee, pandan coffee dan yang lainnya.

Kategori Teh

Tidak hanya kopi, teh pun juga memiliki franchise dan salah satunya brandnya bernama Teh Poci. Brand ternama ini menjual beragam es teh dengan berbagai varian dengan rasa yang tidak diragukan lagi.

Untuk terjun dalam waralaba tersebut butuh modal 6 juta rupiah dan sudah termasuk berbagai peralatannya. Selain Teh Poci, ada juga franchise ternama lainnya dengan rasa yang enak adalah Teh Sepoci.

Untuk franchise ini modalnya terbilang cukup minim karena hanya 3,6 juta rupiah. Dengan dana tersebut sudah termasuk bahan, termos, blender, cup dan yang lainnya.

Franchise lainnya dengan kategori minuman teh juga ada pada Freshy. Waralaba satu ini memiliki beragam jenis minuman kekinian dengan rasa berbeda dan untuk biaya investasi terendahnya 3,8 juta rupiah.

Kategori Es & Minuman Dingin

Kopi Yor merupakan salah satu minuman dingin yang mampu tampil berbeda dengan beragam menunya. Hal ini bisa terlihat dari campuran susu, kopi dan ditambahi kopyor ke dalam minumannya.

Untuk masuk dalam waralaba Kopi Yor butuh modal minimal 75 juta rupiah. Selain itu, waralaba lain yang juga populer dan kini telah memiliki 500 outlet di Indonesia adalah Kopi Lain Hati.

Ciri khas dari franchise ini, nama nya tergolong unik seperti es cuek, es cemburu, es sakit hati, dll. Untuk masuk dalam waralaba tersebut butuh modal sekitar 75 juta dengan estimasi 1,5 juta per bulan.

Nama minuman lainnya yang juga populer dengan 800 gerai di Indonesia adalah Janji Jiwa. Beragam jenis minuman tersedia di dalamnya dan untuk investasinya butuh dana sebesar 115 juta rupiah.

Kategori lain

Waralaba lainnya yang cukup masyhur di Indonesia dan terbilang unik adalah Rujak Es Krimku. Dikatakan demikian karena es krimnya di campur dengan rujak dan telah memiliki puluhan gerai.

Untuk kamu yang ingin bergabung ke dalamnya maka perlu berinvestasi sebesar 7 juta rupiah. Nama franchise lain dengan minuman bubble tea dengan rasa yang enak adalah Royal Tea Roci.

Tidak hanya boba juga ada minuman dengan gabungan teh dan buah-buahan. Untuk masuk dalam investasi ini membutuh modal 15 juta dan bisa break even point dalam waktu 5 bulan saja.

Jika modal itu terlalu besar dan ingin dananya minim maka bisa mencoba Haiyo Yogurt. Minuman dengan susu yang difermentasi ini hanya butuh modal sekitar 1,7 juta rupiah.

Kamu pun bisa mulai bisnis minuman dengan brand kamu sendiri. Maklon produk minuman kesehatan di LPB bisa jadi pilihan yang bagus buat kamu. perusahaan maklon di Bogor tersebut memilik tools untuk melacak pemalsuan produk.

Cara Memulai Bisnis Minuman

Dengan mengetahui berbagai kategori yang dijelaskan di atas, kamu bisa langsung memulai bisnis minuman ini. Karena sebagai pemula tentu tidak boleh sembarang dan harus memperhatikan berbagai caranya.

Dengan demikian bisnis minuman yang dijalankan bisa menghasilkan dan punya prospek cerah kedepannya. Agar tetap menguntungkan, kamu bisa mencoba berbagai cara seperti yang dijelaskan di bawah ini:

Mencoba Resep Terbaru dan Berbeda

Resep dalam memulai bisnis minuman sangat diperlukan karena pesaingnya sangat banyak. Namun dengan resep yang berbeda dan rasanya enak bukan tidak mungkin bisnis kamu akan booming.

Sehingga sebelum dimulai, kamu bisa mencoba jenis minuman yang banyak beredar di masyarakat. Catat takarannya dan cobalah untuk mencampur dengan bahan lainnya hingga rasanya berbeda dari yang lain.

Jika sudah ditemukan, kamu bisa mencatat bahan dan takaran yang tepat untuk minuman tersebut. Proses seperti ini memang tidak mudah dan butuh waktu yang tidak singkat.

Namun semua itu bisa terbayar ketika bisnis sudah berjalan dan dengan mudah mendapatkan pelanggan. Ketika resep ini sudah didapatkan jangan lupa untuk selalu mencoba bahan lain untuk menemukan resep-resep terbarunya.

Gunakan Bahan Sealami Mungkin

Bahan yang digunakan dalam bisnis minuman ini sangat penting karena berbanding lurus dengan kualitas minuman. Untuk itu kamu tidak boleh sembarangan menggunakan bahan minuman yang akan dijual.

Sebisa mungkin hindari bahan-bahan dengan campuran kimia cukup tinggi karena kurang bermanfaat buat kesehatan. Apalagi saat proses pencampuran bahan itu dilihat langsung oleh konsumen dan jika diketahui bisa membuat konsumen tidak kembali lagi.

Untuk itu carilah racikan bahan sealami mungkin agar tidak hanya enak tetapi menyehatkan. Jenis minuman seperti ini akan lebih prospek untuk jangka panjang karena manfaatnya cukup besar bagi konsumen.

Tidak hanya itu, konsumen yang merasa puas dengan kualitas minumannya pasti akan bercerita kepada yang lain. Hal seperti ini bisa membuat bisnis minuman kamu semakin maju dan menghasilkan profit besar.

Alat yang Digunakan Sesuai Standar Kesehatan

Bahan yang berkualitas juga perlu ditunjang dengan alat-alat yang sesuai kesehatan. Hal ini sangat penting karena jika hanya bahannya bagus tetapi alatnya tidak sesuai bisa menimbulkan penyakit pada konsumennya.

Salah satu contoh alat yang sehat adalah cup yang digunakan harus bagus dan tidak mudah pecah. Jadi saat membeli alat tersebut jangan berpindah ke penjual lain jika memang kualitasnya terbaik.

Selain cup, blender yang digunakan juga harus bagus dan pastikan tidak berkarat di beberapa bagiannya. Sehingga kamu bisa mengontrol setiap saat dan pastikan dalam kondisi yang terbaik.

Tidak hanya cup dan blender tetapi alat lainnya juga harus selalu diperhatikan karena tujuannya kepuasan konsumen. Semakin sehat kualitas minumannya maka akan semakin sehat dan mendatangkan pelanggan baru.

Menjaga Kebersihan

Kebersihan dalam menjalankan bisnis minuman juga sangat penting dan perlu terus dijaga. Senikmat apapun minumannya tetapi kebersihannya tidak dijaga bisa membuat konsumen merasa enggan untuk kembali lagi.

Untuk kebersihan ini meliputi segala hal termasuk cup, blender, tempat jualan dan yang lainnya. Semua alat itu harus dipastikan dalam keadaan bersih dan selalu gunakan air yang bersih agar menyehatkan.

Selain alat yang bersih, lingkungan sekitar tempat kamu berjualan juga harus bersih dari berbagai sampah. Faktor ini juga sangat mempengaruhi dan umumnya pelanggan sangat menyukai tempat yang bersih.

Tidak hanya itu, untuk sampah-sampah tersebut juga perlu dijauhkan dari tempat jualan. Hal ini ditakutkan sampah tersebut menghasilkan bau dan ini membuat pelanggan merasa tidak nyaman

Tips Mengembangkan Bisnis Minuman

Ketika bisnis yang dijalankan sudah mulai berjalan tetapi hasilnya masih belum sesuai ekspektasi maka perlu adanya pengembangan. Cara ini paling jitu dan bisa meningkat keuntungan dari hasil jualan minuman.

Jika tertarik, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut agar bisnis minuman semakin berkembang:

Sering Melakukan Promo

Setiap orang sangat suka dengan promo dan ini bisa diterapkan pada bisnis minuman. Kamu bisa melakukan potongan harga untuk event tertentu untuk menarik pelanggan baru sekaligus mengenalkannya.

Bentuk promo ini juga bisa diterapkan dengan menghadiri acara-cara penting di sekolah atau tempat lainnya. Untuk acaranya bisa dalam lingkup kecamatan dan kota dan di dalamnya ada ratusan hingga ribuan orang yang hadir.

Kamu bisa masuk ke event tersebut dan mengenalkan minuman sekaligus memberikan potongan harga. Selain acara seperti juga bisa masuk ke kalangan anak-anak sekolah atau kampus tertentu.

Proses seperti ini memang keuntungannya sedikit tetapi kuantitasnya besar dan dikenal banyak orang. Namun ini bisa memancing untuk orang lain bisa melakukan repeat order di waktu-waktu yang akan datang.

Memanfaatkan Sosial Media

data pengguna sosial media terbaru 2022 januari

Dari data We Are Social menunjukkan jika penggunaan sosial media di Indonesia meningkat menjadi 191 juta per Januari 2022. Dari data tersebut, Facebook dan Instagram mendominasi dari media sosial lainnya.

Data ini menjadi kabar menarik dimana kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk berjualan. Kamu bisa bergabung ke berbagai grup Facebook kemudian mempromosikan produk yang dijual.

Jika ingin lebih maksimal maka kamu bisa mengiklankan produk yang ada di Facebook atau Instagram. Cara ini sangat ideal dan bisa mendatangkan profit dalam waktu yang singkat.

Hanya saja butuh modal untuk beriklan di media tersebut sehingga dana yang dibutuhkan akan bertambah. Tetapi jika dilakukan dengan benar dan terstruktur maka pembeli akan dengan mudahnya kamu dapatkan.

Mencari Investor Terbaik

Jika bisnis kamu sudah berjalan dan perlu melakukan ekspansi maka perlu suntikan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, kamu bisa mencari calon investor untuk berinvestasi di bisnis yang kamu jalankan.

Untuk bisa seperti ini memang tidak mudah dan perlu memiliki record bisnis yang baik. Selain itu, bisnis tersebut juga mampu mendatangkan pelanggan dan memiliki laporan keuangan yang baik.

Sehingga sebelum diajukan ke investor kriteria dan syarat seperti di atas perlu kamu lakukan. Jika sudah sesuai, kamu bisa mengajukan proposal ke salah satu orang terkaya di daerah untuk berinvestasi.

Kamu bisa meminta mengirimkan ke beberapa investor agar punya banyak opsi untuk memilih nantinya. Jangan lupa dalam proposal tersebut perlu disertakan berapa persen profit yang akan diterima oleh investor.

Meminta Review Kepada Konsumen

Konsumen adalah raja dan ini yang perlu kamu pegang teguh dalam mengembangkan bisnis. Sehingga dalam meracik resep berpikirlah untuk berposisi sebagai konsumen dan ini bisa ditunjukkan dengan meminta review dari mereka.

Misalnya salah satu karyawan diminta untuk bertanya terkait rasa dan pelayanan di tempat berjualan ini. Ketika mereka memberikan pendapat silahkan didengarkan dan jika perlu dicatat untuk sebagai pelajaran.

Cara seperti sangat jitu karena rasa minuman itu bisa sesuai keinginan pelanggan. Ketika review setiap pelanggan sama maka resep itu bisa diubah termasuk takaran, komposisi dan yang lainnya.

Namun jika review ini berbentuk pelayanan yang kurang juga bisa diperbaiki dan membuat pelanggan merasa betah. Cara seperti ini sangat efektif dan bisa membuat bisnis minuman bisa berkembang sangat cepat.

Menambah Produk Baru dan Komplementer

Ketika bisnis minuman sudah terbilang maka kamu bisa berinovasi dengan menambahkan produk baru. Kamu bisa menyusun resep lain yang berbeda baik itu dua atau tiga jenis minuman.

Cara ini tergolong jitu karena pelanggan bisa memilih berbagai jenis minuman dan umumnya mencoba hal baru. Jika rasanya enak maka bukan tidak mungkin produk baru ini juga akan mendapatkan respon yang baik dari pelanggan.

Selain itu, kamu juga menambahkan produk yang komplementer dengan minuman. Misalnya snack, kue, coklat, atau jenis makanan lain dan pastikan memiliki rasa yang tidak mengecewakan.

Inovasi semacam ini akan mampu membuat bisnis kamu semakin berkembang ke depannya. Pertahankan resep dan layanan itu agar pelanggan bisa tetap loyal pada semua produk yang ditawarkan.

Penutup

Peluang bisnis minuman masih terbuka lebar baik untuk era sekarang atau di waktu yang akan datang. Kamu bisa mengikuti atau mendaftar di berbagai franchise ternama dan sesuaikan dengan modal yang dimiliki.

Dalam menjalankan bisnis ini pastikan selalu menggunakan bahan-bahan terbaik dan sealami mungkin. Selain itu, alat dan lingkungan juga harus dipastikan dalam keadaan bersih agar memberikan manfaat lebih kepada pelanggan.

Dalam memulai usaha ini jangan lupa untuk terus berinovasi agar bisnis minuman yang kamu jalankan berbeda dari lainnya. Dengan pembeda seperti ini bisa membuka peluang untuk bisa dilirik oleh konsumen.

Ketika bisnis sudah berjalan jangan lupa untuk terus mengembangkannya dengan berbagai cara. Jika kekurangan modal, kamu bisa mencari investor dan gunakan promosi online melalui media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Referensi :

  • https://www.zonaduit.com/2020/05/franchise-minuman-kekinian.html#toc-1
  • https://www.zonaduit.com/2020/05/franchise-kopi-cetroo-coffee.html
  • https://bukuwarung.com/bisnis-franchise-minuman/
  • https://nyoklatsuper.com/?gclid=Cj0KCQjwhLKUBhDiARIsAMaTLnHoTffzBa
  • https://limawarna.com/
  • https://kamsiaindonesia.com/
  • https://finance.detik.com/solusiukm/d-2615443/mang-kacau-bisnis-minuman-dengan-modal-yang-terjangkau
  • https://www.tokomesin.com/peluang-bisnis-minuman-cup-dan-analisa-bisnisnya.html
  • https://www.halodoc.com/artikel/7-jenis-jus-dan-manfaatnya-untuk-kesehatan
  • https://sahabatnestle.co.id/content/gaya-hidup-sehat/apa-itu-smoothies.html
  • https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/lifestyle/pr-332139649/6-manfaat-mengonsumsi-smoothies-bisa-kurangi-berat-badan?page=2
  • https://koinworks.com/blog/minuman-kekinian-paling-laris-dijual/
  • https://merahputih.com/post/read/fakta-di-balik-nikmatnya-cheese-tea
  • https://www.suara.com/lifestyle/2021/12/29/163129/jadi-favorit-kaum-milenial-ini-manfaat-dan-juga-bahaya-minuman-boba
  • https://www.jpnn.com/news/12-manfaat-sehat-minum-kopi-susu-nomor-8-memperbaiki-kesehatan-organ-hati?page=2
  • https://www.briliofood.net/foodpedia/20-resep-minuman-untuk-dijual-unik-kekinian-dan-simpel-191023x.html
  • https://www.dailysia.com/minuman-kemasan-botol-yang-laris-di-indonesia/
  • https://bukuwarung.com/bisnis-franchise-minuman/
  • https://shopee.co.id/Paket-Usaha-Franchise-Waralaba-TEH-SEKOCI-i.66331654.3738105798
  • https://freshyicetea.com/
  • https://www.waralabaku.com/franchise-peluang-usaha-royal-tea-roci
  • https://bisnisukm.com/4-kunci-biar-usaha-minuman-kamu-makin-berkembang.html
  • https://belirus.com/9-taktik-jitu-kembangin-bisnis-minuman-kekinian-zaman-now/
post

Tinggalkan komentar

Ayo Mulai Bisnis Minuman Bersama LPB

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga maklon minuman terbaru. Kami akan berikan harga yang terbaik untuk anda.

Hubungi 081380426001 Hubungi 081262103131
contoh produk maklon minuman
Hubungi kami untuk informasi produk dan penawaran harga maklon terbaru