Cappucino cincau sachet adalah salah satu bisnis franchise (waralaba) minuman yang aman dan tidak berbahaya untuk ibu hamil. Produsen dan pabrik maklon minuman telah membuat bubuk minuman aneka rasa yang bisa dijadikan peluang usaha rumahan. Kamu hanya perlu lokasi terdekat dengan customer kamu.

Resep cappucino cincau untuk jualan banyak tersedia di internet dengan bantuan Google. Kamu bisa mempraktekkan cara membuat cappucino cincau di rumah berdasarkan resep yang di dapat di internet. Kalo gak mau repot, kamu bisa beli capcin sachet tambahkan oreo dan es.

Bisnis Minuman Cappucino Cincau

Minuman dingin capucino cincau cocok untuk dijadikan bisnis rumahan. Sebelum menjalankan usaha ini, kamu perlu mengetahui resep dan perlengkapan usaha yg diperlukan untuk jualan. tips ini berguna bagi Kamu yang baru akan memulai usaha jualan minuman.

Jika dijadikan bisnis, maka perlengkapan usahanya tidak banyak. Kamu hanya perlu gerobak yang harganya murah. Untuk  meningkatkan omzet kamu bisa menawarkan bubuk minuman aneka rasa, baik disajikan dingin maupun hangat.

Lumbung Pangan Bogor yang merupakan perusahaan maklon minuman siap memproduksi serbuk minuman aneka rasa. Kamu bisa order bubuk kopi, coklat, minuman kesehatan. Perusahan tersebut akan mengirimkannya ke lokasi kamu di kota Jakarta Surabaya Bandung Jawa Barat Banjarmasin City South Kalimantan Denpasar Bali Sidoarjo Semarang Cikarang Bogor Purwokerto Bekasi Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Cirebon Cianjur Tangerang Banten Kabupaten Sleman Depok dan seluruh wilayah Indonesia.

Cappucino cincau (capcin) adalah salah satu inovasi minuman yang kini banyak diminati oleh masyarakat. Selain sebagai minuman pelepas dahaga, capcin mampu menarik perhatian customer di segala usia, anak-anak hingga orang dewasa. Penyebabya adalah variasi yang beraneka ragam, rasa enak dan nikmat.

Dalam artikel ini akan kami sebutkan alat dan bahan apa saja yg dibutuhkan untuk membuat minuman es capucino cincau yang enak. Bila perlu, kamu bisa mencatatnya karena sangat penting untuk bisnis kamu.

Hidup kamu besar pasak daripada tiang?

Pergantian tahun seringkali diikuti dengan pergantian harga. Harga kebutuhan pokok (sembako) cenderung naik di akhir tahun 2019 dan awal tahun 2019. Beras premium yang biasanya di kisaran harga 10 ribu rupiah per kg, kini menyentuh 12 ribu rupiah per kg. belum lagi harga-harga lain di luar sembako.

Kebutuhan hidup di jaman modern yg semakin kompleks menuntut untuk dipenuhi. Mungkin profesi kita yang sekarang tidak sanggup memenuhi kebutuhan hidup tersebut karena gaji gak naik-naik. Oleh karena itu, kita harus memutar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan guna memenuhi kebutuhan hidup.

Peluang usaha jual minuman

Buat kamu yang lagi cari peluang usaha, maka bisnis minuman es cappucino cincau ini bisa menjadi solusi. Asal ditekuni, jualan minuam segara seperti es capcin juga bisa menjadi pendapatan (income) tambahan.

Setiap memulai usaha pasti membutuhkan peralatan (perlengkapan) dan bahan. Begitu pula dengan bisnis es cappucino cincau.

Cappucino Cincau Franchise, Resep & Perlengkapan Usaha untuk Jualan
Gambar ilustrasi Cappucino Cincau Franchise, Resep & Perlengkapan Usaha untuk Jualan

Bahan Untuk Memulai Usaha Cappucino Cincau

Pada dasarnya, bahan utama yang Kamu butuhkan dalam menjalankan usaha untuk membuat capucino cincau itu gak banyak. Berikut daftar bahan-bahan untuk membuat cappucino cincau adalah

  1. Bubuk capucino cincau (bubuk lainnya sesuai variasi),
  2. Cincau
  3. Susu kental manis
  4. Creamer
  5. Berbagai topping
  6. Air
  7. Es batu
  8. Gula pasir
  9. Cup gelas plastik
  10. Sedotan

Perlengkapan Usaha Cappucino Cincau

Kamu juga membutuhkan peralatan lainnya sebagai pendukung agar pembuatan resep minuman berjalan secara efektif dan efisien. Peralatan tersebut adalah

  1. Blender
  2. Kabel roll
  3. teko air
  4. Tempat gula
  5. tempat sedotan
  6. Tempat susuu
  7. Sendok
  8. Termos es
  9. Tempat bubuk cappucino cincau
  10. Gerobak
  11. Dan sebagainya.

Ada lagi perlengkapan yang menurut saya cukup diperlukan, namun hanyalah bersifat optional. Misalnya adalah booth atau stand, standing banner, gerobak lipat, dekorasi lampu kelap-kelip dan masih banyak lagi. Untuk booth atau stand sendiri sebenarnya cukup penting kedudukannya. Sebab, Kamu harus menyiapkan tempat khusus untuk membuat resep cappucino cincau. Apalagi kalau lokasi yang diincar ada di pusat keramaian, seperti mall, pameran, seminar atau festival kuliner.

Resep Es Cappucino Cincau Aneka Rasa

Alat dan bahan untuk membuat Es Capucino Cincau

Pembahasan selanjutnya adalah mengenai resep pembuatan cappucino cincau. Sebagai seorang pengusaha yang akan terjun dalam bidang tersebut, tentu Kamu harus tahu cara pembuatannya. Sebelum masuk proses pembuatan, bahan-bahan yang diperlukan adalah :

  • 1 sendok makan bubuk capucino (bubuk lain sesuai selera)
  • 1 gelas es batu yang telah diserut
  • 120 ml air putih
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Susu kental manis rasa vanilla atau cokelat
  • 1 sendok makan cincau yang sudah diserut
  • Aneka macam topping sesuai selera

Cara membuat es cappucino cincau

Berikut ini adalah cara pembuatan es cappucino cincau:

  • Pertama-tama, siapkan blender. Kemudian masukkan bubuk cappucino (bubuk rasa lainnya), gula, es serut, dan air ke dalam blender.
  • Jalankan mesin blender kurang lebih 1-2 menit.
  • Sambil menunggu semua bahan tercampur rata, ambil cup plastik. Lalu isikan dengan cincau serut.
  • Olesi susu kental manis di tepian cup bagian dalam sebagai garnish.
  • Tuangkan minuman cappucino ke dalam cup sampai terisi penuh.
  • Beri susu kental manis lagi sebagai topping, atau Kamu bisa menambahkan topping lain. Contohnya adalah astor, wafer, chocochips, meses, parutan keju dan remahan oreo.

Franchise Cappucino Cincau

Kamu tak perlu pusing dengan masalah supplier capucino cincau. Sekarang ini sudah banyak mitra bisnis dan agen yang siap menjadi supplier. Kamu dapat dengan mudah menemukan mereka melalui internet. Alternatif lainnya, kamu juga bisa menanyakan ke teman, jaringan (relasi) kamu, atau tetangga yang punya rekan bisnis capucino cincau. Mengikuti saran dari yang lebih berpengalaman tentu lebih aman sebagai pengusaha pemula.

Untuk lebih praktisnya, kamu bisa coba membeli lisensi franchise cappucino cincau. Kini, penyedia waralaba dengan harga minim juga cukup banyak. Kamu bisa dapatkan keuntungan dari bisnis ini.

Minim modal

Carilah franchise yang biaya lisensinya murah sehingga modal kamu tidak tergerus untuk investasi. Sekarang ini, banyak franchisor yang menerapkan sistem jual lepas. Artinya, Kamu tidak perlu membayar fee kepada pemilik hak paten brand secara berkala. Semua keuntungan penjulan murni menjadi milik Kamu. Kamu hanya perlu membayar biaya awal untuk membeli bahan baku dan perlengkapan (gerobak) dari pihak franchisee.

Pilih paket sesuai budget

Setiap franchisor menyediakan pilhan paket frachise dengan harga yang berbeda-beda. Perbedaan harga tersebut bergantung dari jumlah bahan baku dan fitur (fasilitas) yang didapatkan. Untuk memilih paket, sebaiknya Kamu sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Ada aturan umum bahwa semakin besar setoran modal, maka semakin lengkap pula fasilitas yang diperoleh.

Mengapa Bisnis Cappucino Cincau

Pertanyaan seperti ini seringkali diajukan oleh calon pebisnis pemula. Ada beberapa alasan mengapa bisnis capucino cincau ini pantas untuk digeluti. Berikut adalah uraiannya :

Sesuai dengan cuaca di Indonesia

Alasan pertama yang paling masuk akal adalah minuman es cappucino cincau ini sangat cocok dengan cuaca di Indonesia yang cenderung panas. Tambahan cincau yang terbuat dari daun cincau dan bertekstur seperti jelly dapat membantu menghilangkan dahaga.

Bubuk cappucino cincau aneka rasa

Menu utama dari minuman capucino cincau adalah rasa capucino. Akan tetapi, masyarakat pasti mudah bosan dengan ketersediaan satu varian saja. Di sisi lain, selera masyarakat pun berbeda-beda.

Tidak semua orang menyukai cappucino. Maka dari itu, dibuatlah variasi rasa lain sebagai pilihan. Sampai saat ini, perkembangan varian rasa yang sering ditemui selain cappucino adalah:

  • Moccacino
  • Choco oreo
  • Vanilla original
  • Vanilla oreo
  • Chocolate original
  • Green tea
  • Bubble gum
  • Dan masih banyak lagi.

Cita rasa & racikan cappucino cincau mengikuti perkembangan jaman

Alasan selanjutnya mengapa harus memilih bisnis cappucino cincau ini adalah cita rasanya bisa disesuaikan dengan perkembangan jaman. Kamu bisa menciptakan inovasi baru yang selalu update mengikuti tren berlaku. Tentu saja tanpa meninggalkan identitas lamanya. Kreasi yang unik akan semakin menarik dan memikat perhatian konsumen.

Bisnis Dapat Dijalankan oleh Siapapun

Bisnis cappucino cincau tidak memiliki batasan bagi siapa saja yang ingin menjalankannya. Baik itu dari mahasiswa, karyawan, maupun ibu rumah tangga. Semua kalangan masyarakat dapat mencobanya. Asalkan Kamu bisa menyusun strategi, maka bisnis dapat bertahan lama.

Prosedur cara membuat cappucino cincau yang mudah

Salah satu keunggulan dari minuman capucino cincau ini adalah kemudahan dalam proses pengolahannya. Kamu hanya tinggal mencampurkan bahan-bahan yang diperlukan ke dalam blender. Penyajiannya pun cepat. Sehingga para pelanggan tidak akan menunggu lama untuk menikmati minuman tersebut.

Kesimpulan

Bagaimana? Tertarik untuk terjun dalam bisnis cappucino cincau? Usaha ini sangatlah menjanjikan. Kamu tinggal mencari lokasi strategis dan sasaran yang tepat agar mendapatkan omset besar. Kerja keras dan tekad kuat juga diperlukan demi mencapai kesuksesan usaha di masa depan.

Jangan terlalu terburu-buru memulai usaha dan siapkanlah semua materi dengan matang. Untuk partner branding dan supplier minuman bubuk merek sendiri, percayakan ke perusahaan maklon minuman, PT Lumbung Pangan Bogor.

Tags: capcin terdekat, paket usaha capcin, spanduk jual jus online, daftar bahan yang diperlukan untuk capcin, etalase es cappucino

Telah diupdate pada Januari 11, 2019 oleh Perusahaan Maklon Minuman


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.